Pastikan Natal Kondusif, Tiga Kesatuan di Kotabaru Pantau Pos Keamanan

Pastikan Natal Kondusif, Tiga Kesatuan di Kotabaru Pantau Pos Keamanan

KOTABARU, MK - Bersama personel TNI, Anggota Polres Kotabaru mengunjungi Gereja GPIB di Bumi Saijaan, Kamis (24/12/2020). Ini dilakukan untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah Natal.

Di antara yang dikunjungi gereja di Jalan Veteran. Di lokasi ini mereka mencek kegiatan ibadah Natal, di mana terbagi 2 tahapan. Tahap pertama diikuti 95 jemaat, dan tahap kedua diikuti 178 jemaat.

Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan, pengecekan ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal di Gereja GPIB dalam keadaan kondusif.

"Di Kabupaten Kotabaru terdapat sekitar 68 Gereja maupun tempat ibadah yang diamankan personel TNI-Polri, terdiri dari Polres, Kodim 1004/Ktb, Lanal Kotabaru," terangnya. 

Untuk pengamanan Natal, lanjutnya, diturunkan sebanyak 292 personel Polres, 60 personel Kodim 1004 dan 30 personel Lanal Kotabaru. Mereka ditempatkan di 68 gereja dan tempat ibadah di Kotabaru. Ada 3 pos pengamanan dan pelayanan.

Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 ini, sambungnya, semua tahu kondisinya, di mana masih berada di masa pandemi Covid-19.

"Perayaan Natal tahun ini harus sesuai protokol kesehatan Covid-19, dan itu yang harus kami pastikan," tuturnya.

Turut serta dalam kunjungan ini Dandim 1004, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Danlanal kotabaru Letkol laut (P) Sadarianto bersama jajaran di kesatuan masing-masing.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama