Pastikan Kesiapan Dulu, Tanbu Tunda Belajar Tatap Muka

BATULICIN, MK - Belajar secara tatap muka pada semester genap yang sempat dijadwalkan mulai awal Januari 2021 akhirnya diputuskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Bumbu untuk ditunda.

Kapan sekolah secara tatap muka kembali dijadwalkan?, belum diputuskan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan belajar secara tatap muka ini tertuang dalam Surat Edaran dengan nomor B/421/14964/Disdikbud-Das/Xll/2020.

Plt Kepala Disdikbud Tanbu, Abdul Latif melalui Kabid Dikdas, Amiluddin mengatakan, memang ada rencana belajar secara tatap muka yang dimulai Januari 2021. Namun setelah dilakukan koordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Tanbu diputuskan untuk ditunda.

"Kami disarankan untuk melakukan checking kesiapan sekolah dulu, yang ada di zona kuning, terutama kepada sekolah SMP. Karena tahap pertama adalah SMP yang akan kita lakukan belajar secara tatap muka," terang Amiluddin kepada metrokaliman.com, Rabu (30/12/2020).

Amiluddin memaparkan, checking sarana persiapan protokol kesehatan yang ada di sekolah, di zona kuning, apakah memang betul-betul sudah disiapkan, seperti tempat cuci tangan dan dilengkapi dengan sabun serta hand sanitizer.

"Sesuai petunjuk dan saran Bupati, belajar secara tatap muka ini kita tunda dulu. Karena minggu depan akan kita lakukan checking ke zona-zona kuning. Apakah memungkinkan belajar tatap muka atau tidak," tuturnya.

Ia berharap semua pihak bisa mengambil hikmahnya, karena penundaan ini bukan berarti mengulur-ulur.

"Jadi memang kondisi kami harus mengambil kebijakan seperti itu, mengikuti saran dan petunjuk pimpinan, demi kebaikan kita semua," tutupnya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar