Partisipasi Pemilih Cukup Tinggi, Royan: Kita Masih Tertinggi dari Kabupaten Lainnya

Partisipasi Pemilih Cukup Tinggi, Royan: Kita Masih Tertinggi dari Kabupaten Lainnya

PULANG PISAU, MK - Angka partisipasi pemilih Kabupaten Pulang Pisau di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020, cukup tinggi. 

Sehingga, hal tersebut menjadikan kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini sebagai salah satu kabupatendi Kalteng yang angka partisipasi pemilihnya tertinggi dari daerah lainnya.

Hal itu disampaikan Royan Hanapi, Komisioner KPU Pulang Pisau Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM kepada awak media metrokalimantan.com, Rabu (16/12/2020).

"Partisipasi pemilih di Pulpis mencapai 71,58%. Angka tentunya cukup memuaskan, tapi angka ini masih sementara tertinggi se Kalteng," ucapnya.

Atas hasil ini, Royan begitu sapaan akrab komisioner muda KPU Pulang Pisau mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak PPK, PPS, KPPS, Relawan Demokrasi dan seluruh pihak terkait lainnya yang ikut membantu KPU Pulang Pisau, mulai sosialisasi, pendidikan pemilih dan edukasi kepada seluruh masyarkat Kabupaten Pulang Pisau.

"Meski Pilkada serentak tahun ini ditengah Pandemi Covid-19, namun jumlah kehadiran pemilih merupakan indikator penting. Artinya, kesadaran warga berpartisipasi untuk memilih kepala daerahnya sangat antusias," ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan ini menjadikan Demokrasi Indah Kalteng Batuah, Handep Hapakat Merawat Demokrasi Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

"Sekali lagi kita ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan jalannya pesta demokrasi di Kalteng, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau," tukasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama