Masih Pandemi, Gugus Tugas Tanbu tak Bosan Ingatkan Warga Disiplin Prokes

Masih Pandemi, Gugus Tugas Tanbu tak Bosan Ingatkan Warga Disiplin Prokes

BATULICIN, MK - Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan (prokes) terus diingatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu (Tanbu). Satu di antaranya dengan giat penegakan Perbup nomor 28 tahun 2020, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan ini digelar di wilayah Kecamatan Simpang Empat, dengan sasaran para pengendara jalan. Bupati Tanbu, H Sudian Noor bahkan memimpin langsung aksi penegakan protokol kesehatan ini.

Menurut Sudian, dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 ini, upaya yang dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada kegiatan ini, tidak ada sanksi yang berikan kepada pengendara yang tidak memakai masker. Namun hanya mendapatkan arahan pentingnya menjaga kesehatan di saat pandemi.

Tim Gugus Tugas yang bergerak terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dinkes beserta jajarannya, Diskominfo, Dishub, Satpol PP, dan Camat Simpang Empat. Mereka membagikan masker kepada para pengendara roda dua maupun roda empat.

Sudian menambahkan, ajakan kepada masyarakat ini untuk membiasakan diri memakai masker agar terhindar dari penularan Covid-19.

Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan seperti di pasar, dan tempat-tempat umum lainnya.[anshari]

Lebih baru Lebih lama