Makmurkan Masjid dan Langgar, Bikers Bangkuang Giatkan Subuhan

Makmurkan Masjid dan Langgar, Bikers Bangkuang Giatkan Subuhan

BUNTOK, MK - Di saat warga masih terlelap tidur, Komunitas Bikers Subuhan siap menyasar Masjid dan Langgar untuk melaksanakan ibadah salat subuh berjemaah.

Diketahui, komunitas motor ini hadir di Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah berawal dari dedengkotnya Bikers Subuhan Bangkuang yang dibentuk oleh Muhammad Bahrul Ilmi.

"Komunitas Bikers Subuhan Bangkuang ini berdiri sejak 1 Desember 2020 lalu, kini sudah mampu merangkul semua kalangan, baik itu anak muda hingga orang tua," ungkapnya kepada metrokalimantan.com, Sabtu (12/12/2020) melalui pesan berbalas.

Dibeberkannya, walapun baru seumur jagung, Biker Subuhan Bangkuang tersebut mendapat respons positif dari tokoh agama dan masyarakat setempat.

Sementara itu, H Ilyas, selaku yang dituakan di komunitas tersebut mengaku saat ini pihaknya berencana pembuatan rompi untuk para anggota.

Namun, lanjutnya, masih terkendala biaya. Hingga saat ini pihaknya masih berusaha agar semua itu bisa terwujud.

"Saat ini kita fokus merangkul atau menambah anggota untuk memakmurkan beberapa Masjid dan Langgar yang ada di Kelurahan Bangkuang," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama