Maknai Hari Juang ke-75, Korem 102 Gelar Donor Darah

Maknai Hari Juang ke-75, Korem 102 Gelar Donor Darah

PALANGKA RAYA, MK - Momen peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2020 dimaknai Korem 102/Pjg dengan menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di aula Makorem, Jumat (11/12/2020).

Tampak hadir Danrem102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kasrem 102/Pjg, Kolonel Czi Wakhyono, para Kasi Korem 102/Pjg, Dankabalak Aju Korem 102/Pjg serta para Kabalak Korem 102/Pjg.

Donor darah kali ini melibatkan prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Korem 102/Pjg Se-Garnizun Palangka Raya, Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/Tpr, perwakilan Polresta Palangka Raya serta organisasi kepemudaan Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) wilayah Kota Palangka Raya.

Menurut Danrem Purwo, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD ke-75 dengan tujuan mendukung  program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Tengah.

"Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menyumbangkan darah berarti  telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang lain," terangnya.

Ia berharap kepada para pendonor agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin. 

"Saya yakin apabila semua memahami tentang pentingnya donor darah bagi kesehatan diri sendiri maupun bagi kemanusiaan, maka Kalimantan Tengah tidak akan kekurangan pendonor setia dan tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak fisik, selalu pakai masker serta mencuci tangan dengan sabun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pintanya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama