Jadi Pemenang Lomba CLBK, NAHAP Bawa Pulang Hadiah Utama

Jadi Pemenang Lomba CLBK, NAHAP Bawa Pulang Hadiah Utama

BANJARMASIN, MK - Pemenang ajang lomba Cipta Lagu Bank Kalsel (CLBK) akhirnya terpilih. Peserta CLBK, NAHAP yang digawangi Radhityan, Pasha dan Marissa dari Kota Banjarmasin, didaulat sebagai juara  dan berhak membawa pulang hadiah tabungan sebesar Rp10 juta.

Kemenangan NAHAP ini dinobatkan pada Grand Final Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel di Sante Pool & Cafe, Mercure Hotel pada Rabu (23/12/2020).

Penampilan NAHAP membawakan karyanya berjudul "Setia Melayani, Melaju Bersama" ditetapkan oleh para dewan juri sebagai yang terbaik karena dianggap paling memenuhi kriteria yang ditetapkan, di samping juga kesesuaiannya terhadap tema lomba bertajuk “Setia Melayani, Melaju Bersama”.

Sejak audisi dimulai pada 22 Oktober hingga ditutup 5 Desember 2020, telah terjaring sebanyak 65 partisipan Lomba CLBK yang tidak hanya berasal Kalimantan Selatan namun juga dari luar Kalsel, seperti Semarang, Surabaya, dan Jawa Barat yang selanjutnya disaring menjadi 5 Grand Finalis pada tanggal 18 Desember 2020.

Secara berurutan, hasil dari lomba CLBK, yakni Juara 1 dengan nomor urut peserta 34 atas nama NAHAP, Juara 2 dengan nomor urut peserta 52 atas nama JEF, Juara 3 dengan nomor urut peserta 15 atas nama WIDYA ANGELA.

Kemudian Juara Harapan 1 dengan nomor urut peserta 29 atas nama THE FRIENDS, Juara Harapan 2 dengan nomor urut peserta 28 atas nama HANNY & ABIE, Juara Video Terbaik dengan nomor urut peserta 48 atas nama Tommy Kaganangan dan Juara Favorite dengan nomor urut peserta 48 atas nama Tommy Kaganangan.

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengungkapkan, dengan dilaksanakannya lomba ini, nasabah setia maupun masyarakat luas dapat lebih mengenal tagline baru Bank Kalsel dengan cara yang mudah. 

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Kami berharap dengan terlaksananya lomba ini, tagline baru Bank Kalsel 'Setia Melayani, Melaju Bersama' dapat semakin dikenal masyarakat luas," tuturnya.

Selain itu, tagline ini dimaknai manajemen Bank Kalsel sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan secara cepat, mudah, berkesinambungan, konsisten dan taat pada ketentuan, sebagaimana penerapan budaya Bank Kalsel ‘Speed & Comply’. 

"Dan tentu saja lomba ini pun juga menjadi wadah bagi para musisi lokal untuk menunjukkan karya terbaiknya,” ungkap Agus.

Sepanjang penyelenggaraan lomba, telah diperoleh banyak sekali karya dari insan kreatif Kalsel, sehingga diharapkan mampu mendorong bertumbuhnya industri kreatif di Kalimantan Selatan.

Ajang ini telah menjadi kesempatan bagi para seniman lokal untuk unjuk kebolehan menciptakan lagu. 

Atas hal tersebut, Agus mengungkapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas atensi positif dan partisipasi yang luar biasa dari masyarakat. 

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme dari para peserta. Atas hal tersebut maka manajemen bersepakat untuk memberikan tiga apresiasi tambahan," terangnya.

Adapun apresiasi tersebut berhasil diraih oleh nomor urut 4 atas nama Nanang Irwan sebagai CLBK ter-Unik; nomor urut 31 atas nama Ilhami Ahmad sebagai CLBK ter-DigiNik; dan nomor urut 3 atas nama Gusti Irwan Maulana sebagai CLBK ter-Bank Kalsel.

Sebagai informasi, apresiasi pilihan manajemen ini diberikan dengan kriteria sebagai berikut: CLBK ter-Unik merupakan karya yang memiliki ciri khas/keunikan yang membuatnya berbeda dengan karya yang lain. 

Kemudian CLBK ter-DigiNik (Digital - Etnik) merupakan karya yang kental dengan nuansa digital danetnik. Selanjutnya, CLBK ter-Bank Kalsel merupakan karya yang lirik lagunya sangat mewakili culture serta visi dan misi Bank Kalsel.

NAHAP yang diwakili Marissa menuturkan, kemenangan ini merupakan berkah di akhir tahun, di mana dengan terlaksananya ajang ini, harapannya Bank Kalsel dapat semakin dikenal oleh khalayak masyarakat serta dapat senantiasa mendukung para insan kreatif Kalsel untuk terus berkarya.

“Alhamdulillah, meski sepanjang 2020 kita menghadapi pandemi yang berkepanjangan namun di akhir tahun kami masih bisa mendapatkan kabar bahagia," imbuhnya. 

"Semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya. Selain itu, kami berharap anak-anak muda di Kalsel bisa terus berkreasi menyalurkan passion mereka di bidang seni,” jelasnya.

Malam Grand Final Lomba CLBK disiarkan live di akun instagram @bankkalsel. Turut hadir segenap jajaran Komisaris dan Direksi Bank Kalsel baik secara langsung maupun virtual. 

Selain itu, juga dihadiri oleh Head of Supporting Group Bank Kalsel, beserta para dewan juri Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel yang terdiri dari Susyam Widiantho selaku praktisi dan akademisi musik, Helda Yanti selaku penyanyi senior sekaligus founder dan leader LnF; Suriadi selaku Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, serta Edologi selaku sutradara dan film maker. 

Dalam menjalankan bisnisnya, Bank Kalsel tidak hanya berfokus pada sisi ekonomi saja, namun juga tanggung jawab pada sisi sosial, di mana hal ini diartikan bahwa selain mengejar profit, Bank Kalsel sebagai Bank Pembangunan Daerah juga turut berkontribusi dalam membangun daerah, khususnya dengan meningkatkan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan. 

Atas hal ini, gelar CLBK diharapkan juga mampu mendorong minat masyarakat untuk menumbuh kembangkan kreativitas, khususnya di bidang seni dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi daerah.

Triyadi Hermawan selaku Ketua Pelaksana CLBK, turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Triyadi juga menuturkan permohonan maaf atas keterbatasan selama berjalannya kegiatan CLBK.

“Mewakili seluruh panitia, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi peserta dan kerja sama seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan acara CLBK ini," katanya. 

Selain itu, Ia memohon maaf atas
keterbatasan selama berjalannya kegiatan ini. Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini akan semakin meningkatkan kreativitas bermusik insan Kalsel.

"Sampai jumpa pada event Bank Kalsel
selanjutnya,” pungkasnya.[mia/adv]
Lebih baru Lebih lama