Hanya Jaringan Broadband, Telkomsel Bantu Masyarakat Desa Laman Baru

Hanya Jaringan Broadband, Telkomsel Bantu Masyarakat Desa Laman Baru

PALANGKA RAYA, MK - Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk #TerusBergerakMaju bersama #IndonesiaMaju memberikan layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat. 

Komitmen ini diwujudkan oleh Telkomsel dengan menghadirkan jaringan 4G dan 2G di Desa Laman Baru, yang sebelumnya merupakan wilayah blank spot sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar. 

Desa Laman Baru merupakan salah satu dari tujuh desa di Kecamatan Permata Kecubung, harapan warga desa ini untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi seluler akhirnya terwujud dengan hadirnya jaringan broadband Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang menjangkau wilayah ini. 

Telkomsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Pemerintah Desa Laman Baru bersama-sama menghadirkan jaringan telekomunikasi di wilayah ini.

Manager Network Service Palangkaraya Mohammmad Kautsar Habibi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Sukamara yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan bagi Telkomsel menjadi bagian penting dalam pembangunan infrastruktur jaringan, Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang hadir di Desa Laman Baru.

Lebih lanjut Habibi mengatakan, hal ini menjadi wujud komitmen Telkomsel untuk selalu memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat sehingga dapat terhubung satu sama lain saling berbagi informasi.

"Semoga kehadiran sinyal 4G Telkomsel dapat semakin membantu roda perekonomian, pendidikan serta aktivitas keseharian warga terutama di masa pandemi ini," tuturnya. 

Bupati Sukamara, H Windu Subagio mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukamara bekerja sama dengan Telkomsel, sehingga saat ini warga Desa Laman Baru yang sebelumnya merupakan tidak ada sinyal telekomunikasi akhirnya bisa menikmati jaringan 4G Telkomsel.

"Harapan kami semoga dapat dimaksimalkan bagi keperluan masyarakat sekitar,” harapnya. 

Peresmian pengoperasian menara telekomunikasi dengan jaringan Telkomsel ini dilaksanakan pada hari Senin 21 Desember 2020 di Kantor Desa Laman Baru, yang dihadiri oleh Bupati Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi, dan Kepala Desa Laman Baru Ferdi Rantung.

Juga turut hadir menyaksikan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, unsur Muspida Pemerintah Kabupaten Sukamara beserta masyarakat setempat. 

Kehadiran jaringan broadband Telkomsel di Desa Laman Baru memberikan manfaat bagi peningkatan potensi perekonomian desa, membantu kelancaran proses belajar secara daring, serta aktivitas keseharian masyarakat setempat. 

Sehingga hal ini melengkapi cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 98 persen di Kalimantan Tengah.

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setianya, saat ini fokus kami lebih banyak membangun BTS dengan jaringan broadband. Untuk wilayah Kalimantan Tengah saat ini telah terlayani jaringan Telkomsel dengan lebih dari 3.700 BTS," tutup Habibi.[iqbal/rilis]

Lebih baru Lebih lama