Dikawal Pengamanan, Misa Natal Berlangsung Lancar

Dikawal Pengamanan, Misa Natal Berlangsung Lancar

SINGKAWANG, MK - Puncak pengamanan misa malam Natal yang berlangsung di gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Singkawang, Kamis (24/12/2020) malam, tampak berjalan aman, tertib dan lancar.

Wakil Ketua Bapakat, Aloysius Wahyu Tribroto menyampaikan, perayaan misa malam natal dilaksanakan 2 kali pada pukul 18:00 WIB dan pada pukul 21:00 WIB.

"Mengingat keadaan situasi seperti saat ini, maka kita mengatur agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan umat," ujarnya.

Menurutnya, untuk protokol kesehatan tentu diperketat dan pengecekan suhu badan, apabila ada umat yang melanggar tidak menggunakan masker akan diberikan masker dari panitia. 

Umat yang berada dibdalam ruang gereja hanya 20 persen dari kapasitas. Kemudian Jumat (25/12/2020) diadakan misa natal 3 tahap, yang pertama pada pukul 06:00 WIB pagi.

Ia berharap pada perayaan Natal tahun 2020 ini, agar pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu, sehingga umat bisa menjalankan ibadah seperti sediakala. Tentunya prokes tetap diperketat.

Waka Polsek Singkawang Barat, AKP Zulkarnain mengatakan, persiapan untuk sisi pengamanan gabungan pada misa malam natal berjalan lancar.

"Personel yang ada di lapangan terdiri dari Kepolisian, TNI, Dishub, BPBD, dan Petugas Pemadam Kebakaran berjalan tertib, aman dan lancar," pungkasnya.

Di tempat berbeda, Danton Satbrimob, Iptu Bambang mengatakan, Brimob yang diturunkan sebanyak 60 personel pengamanan dan 10 personel tim Penjinak Bom (Jibom).[martin]

Lebih baru Lebih lama