Cegah Penyebaran, PKL Ini Terapkan Prokes saat Berdagang

Cegah Penyebaran, PKL Ini Terapkan Prokes saat Berdagang

BANJARMASIN, MK - Pentol kini menjadi salah satu makanan yang banyak diminati di Banjarmasin. Hampir di setiap tempat selalu ada saja pedagang pentol atau yang biasa disebut paman pentol. 

Kendati berada di tengah pandemi Covid-19, tak mengurungkan niat paman pentol untuk berdagang. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam berdagang. 

Salah satunya Munawan, seorang pedagang pentol yang sehari-harinya berjualan di samping Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin. 

Ia mengaku perlu dan sangat wajib untuk menerapkan prokes dalam berdagang. 

"Meskipun saya cuma berjualan pentol, tapi tetap memerhatikan prokes, seperti saya yang selalu memakai masker dalam berjualan," bebernya, Selasa (15/12/2020).

Menurutnya, tempat untuk pelanggan juga diatur dengan berjarak dan tak henti-henti Ia mengimbau konsumen agar selalu mengenakan masker. 

"Gelas untuk air minum saja selalu saya cuci setelah digunakan oleh pelanggan, ini agar mengantisipasi air liur di gelas yang mungkin terindikasi mengantarkan virus Corona," imbuhnya. 

Menurutnya, di tengah pandemi seperti ini meskipun berkurangnya pendapatan, tetap tidak mematahkan semangatnya untuk mencari rezeki. Ia sangat berharap agar pandemi ini segera berakhir.[fuad]


Lebih baru Lebih lama