Antisipasi Ini, Gubernur Sugianto Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

Antisipasi Ini, Gubernur Sugianto Cek Kondisi Jalan dan Jembatan

PANGKALAN BUN, MK - Sembari melakukan kunjungan kerja ke daerah, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melakukan pemantauan dan mengecek kondisi jalan di sejumlah wilayah.

Hal itu dilakukan selain untuk mengetahui berbagai kondisi jalan dan jembatan, juga memantau kondisi wilayah akhir tahun untuk menyiapkan kesiap siagaan alat berat diperlukan dalam membantu masyarakat apabila ada terjadi banjir atau longsor yang menganggu transportasi.

"Mengecek kondisi jalan dan jembatan yang biasa dilalui aktifitas masyarakat. Selain posko yang sudah disiapkan sebanyak 16 titik seluruh Kalteng, termasuk alat berat, kondisi jalan perlu juga dilakukan pengecekan untuk kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas," katanya saat meninjau dan memantau wilayah Kotawaringin, Kamis (31/12/2020). 

Dalam kegiatan itu, Gubernur didampingi Kadis PUPR Provinsi Kalteng, H Shalahuddin dan Kadis Kehutanan Kalteng, Sri Suwanto, mengecek berbagai kondisi jalan serta jembatan guna dilakukan rapat koordinasi internal dan sebagai bahan evaluasi untuk pembangunan di wilayah lainnya.

Gubernur juga memantau ada sebanyak tujuh titik jalan di wilayah Kobar untuk dapat segera diperbaiki sehingga masyarakat dapat nyaman beraktifitas. 

"Dari berbagai masukan masyarakat diberbagai wilayah, untuk pembangunan di Kalteng kedepannya kita tingkatkan secara bertahap. Saat ini kami mengecek kondisi jalan dan melihat masyarakat dalam beraktifitas di jalan raya. Ada ruas jalan yang dapat segera diperbaiki agar masyarakat nyaman beraktivitas," bebernya.

Usai melakukan pengecekan dan penanganan jalan dengan cepat, Gubernur kemudian melanjutkan perjalanan memantau ruas jalan lainnya, diantaranya di wilayah Kabupaten Sukamara dan Seruyan.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama