Warga Desa Tangkan Menanti Perhatian Pemerintah

Warga Desa Tangkan Menanti Perhatian Pemerintah

TAMIANG LAYANG, MK - Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini menyebabkan banjir di di Desa Tangkan Kecamatan Awang Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah.

Sehingga perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah setempat melalui dinas terkait sangat diharapkan.

"Akibat hujan sejak Kamis tengah malam hingga Jumat 27 November siang puluhan rumah di Desa Tangkan terendam banjir," ungkap Kepala Badan Permusyawatan Desa (BPD) Tangkan, Mayono, Jumat (27/11/2020).

Akibat banjir tersebut, lanjutnya, masyarakat yang terdampak tidak dapat bekerja untuk mencari nafkah.

"Saat ini masyarakat Desa Tangkan sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, terutama untuk sembako, karena warga tidak bisa bekerja seperti biasa," imbuhnya.

Kondisi sungai Awang yang mempunyai lebar kurang lebih 5 meter telah megalami pendangkalan, diharapkannya agar sungai itu bisa dikeruk agar kedalamanya bisa maksimal serta luasnya bisa dilebarkan untuk kelancaran arus air agar mengantisipasi banjir pada masa yang akan datang.

"Desa Tangkan merupakan Desa langganan banjir, kita mengharapkan kepada Pemkab Bartim ataupun Pemprov Kalteng agar badan jalan bisa ditinggikan dan sungai Awang dilakukan normalisasi," pungkasnya. 

Data yang dihimpun media ini, selain Desa Tangkan yang terendam banjir juga Desa Paku Beto, Kecamatan Paku.[rama]
Lebih baru Lebih lama