Tingkatkan Kemampuan Pengawas, Bawaslu Balangan Gelar Bimtek SIMP

PARINGIN, MK - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Balangan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Pengawas tingkat kecamatan Desa dan Kelurahan, se-Kabupaten Balangan di Arraudah Resto, waterpark Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Sabtu (21/11/2020).

Sebanyak 165 peserta yang terbagi dua sisi diberikan Bimtek tentang penguatan solidaritas, integritas,  mentalitas dan profesionalitas pada pengawas Adhoc di tingkat Kecamatan dan Kelurahan Desa.

Ketua Bawaslu Balangan, Rosmelyanoor mengatakan, berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab sebagi pengawasan pada 9 Desember, maka diperlukan kesiapan bagi petugas salah satunya dengan pemberian  bimtek.

"Dari 333 TPS yang terbagi di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan maka perlunya bimbingan teknis bagi petugas pengawasan baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa atau kelurahan maupun tingkat TPS," bebernya.

Untuk melaksanakan tugas dengan baik, Rosmelyanoor mengharapkan perlunya penguatan solidaritas, integritas, mentalitas dan profesionalitas pada setiap pengawasan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Erna Kaspiyah menyampaikan, pihaknya akan terus memastikan jajarannya baik di tingkat kabupaten kota sampai pengawas TPS agar melakukan pengawasan dengan menegakkan aturan tentang kepemiluan yakni bekerja berdasarkan kode etik. 

"Maka dari hal tersebut diperlukan setiap Pengawas harus memiliki SIMP yakni solidaritas, integritas,  mentalitas dan profesionalitas agar nantinya pada hari H petugas pengawasan bisa melaksanakan tugas-tugas itu dengan baik,"terangnya Erna.

Selain itu, pihaknya bersama jajaran Bawaslu lainnya akan terus memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas agar nantinya dalam melakukan tugas-tugas seprofesional mungkin serta taat hukum, dan tata aturan.[agus]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar