Apel Kebangsaan, Ormas di Pulpis Siap Jaga Keutuhan NKRI

PULANG PISAU, MK - Polres Pulang Pisau, Sabtu (21/11/2020) menggelar apel kebangsaan. Ini dilakulan dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Bumi Handep Hapakat.

Apel kebangsaan dipimpin Waka Polres Pulang Pisau, Kompol Wahyu Edi P, berlangsung di halaman Stadion HM Sanusi, Jalan Panunjung Tarung, Kota Pulang Pisau. 

Dalam pelaksanaannya diikuti oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), perguruan silat, IMI, dan lintas agama di kabupaten setempat.

Sejumlah komitmen dinyatakan bersama guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, di antaranya siap menjaga kedamaian dan kondusivitas kamtibmas di wilayah Bumi Handep Hapakat.

Disampaikan salah satu perwakilan dari Ormas Fordayak Pulang Pisau, Dedy. Pihaknya siap mendukung komitmen bersama yang diinisiasi pihak kepolisan ini.

"Kami dari Fordayak Pulpis siap menjaga keutuhan NKRI dari segala hal yang dapat mengganggu kedamaian dan kondusifitas, khususnya di Bumi Handep Hapakat ini," ucap Dedy kepada awak media metrokalimantan.com.

Ia menambahkan, dengan adanya komitmen bersama ini, tentunya dapat meminimalisir terjadinya bentuk anarkis yang dapat mengganggu keharmonisan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

"Kami khusus dari Fordayak Pulpis, menyatakan siap mendukung pihak aparat dari tindakan yang merusak ketentraman dan kedamaian di kabupaten yang kita cintai ini," tegas Dedy.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar