SIWO PWI Kalteng Gelar Coaching Clinic Sepakbola

SIWO PWI Kalteng Gelar Coaching Clinic Sepakbola

PALANGKA RAYA, MK - Geliat olahraga mulai menunjukkan aktivitas, salah satunya olahraga sepakbola yang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng).

Melihat hal tersebut, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalteng mencoba untuk menambah ilmu dan memberikan wadah dalam belajar ilmu sepakbola yakni dengan mengadakan kegiatan coaching clinic sepakbola bagi pelatih pemula, pelatih muda dan pelatih di wilayah Kalteng yang bekerjasama antara PWI Kalteng bersama Pemprov Kalteng. 

Kegiatan tersebut sebagai pemateri menghadirkan Coach Eko Tamamie bersama Coach Edi Sibung dan Coach Mediansyah alias Medas, dihadiri oleh 25 peserta dari wilayah Kotim, Barsel, Barut, Pulang Pisau, Katingan, Seruyan dan Palangka Raya, baik oleh pelatih SSB, club hingga anggota PWI daerah, Sabtu (7/11/2020) yang digelar di aula stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Asprov PSSI Kalteng H Elbadi Fardian, bersama Ketua PWI Kalteng HM Haris Sadikin, serta SIWO, dengan penuh semangat.

"Kegiatan ini luar biasa, kami mengapresiasi PWI Kalteng dalam mewadahi para kawan wan pelatih sepakbola di Kalteng yang ikut coaching clinic," Elbandi.

Dilanjutkannya, apalagi nantinya tahun 2021 akan banyak kegiatan sepakbola, baik itu berjalannya Liga 1, 2 dan 3, hingga aktifitas sepakbola di Kalteng. 

"Mari terus belajar dan meningkatkan kualitas melatih sepakbola, untuk nantinya banyak lagi muncul pelatih pelatih seperti coach Eko Tamamie di Kalteng," harapnya.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan memberikan bantuan kaos tim untuk SSB Garuda oleh PWI Kalteng untuk mendorong peningkatan olahraga sepakbola di Kalteng. 

Sementara Ketua PWI Kalteng menyampaikan optimisnya dalam mendorong meningkatkan olahraga di wilayah Kalteng, melalui SIWO PWI Kalteng yang juga menyiapkan atlet wartawan dalam menghadapi Porwanas di Jatim tahun 2021 mendatang.

"PWI Kalteng dalam bekerjasama dengan Pemprov Kalteng terus berupaya memajukan olahraga di wilayah Kalteng, melalui SIWO PWI Kalteng dalam hal meningkatkan olahraga. Apalagi kedepan PWI Kalteng akan mengikuti Porwanas 2021 di Jatim, dengan optimisme untuk meraih hasil yang terbaik," tukas Haris.

Kemudian, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben sangat optimis dalam mengembangkan olahraga di wilayah Kalteng melalui organisasi kewartawanan bersama dengan instansi pemerintah dan penggiat olahraga lainnya.

"Kemarin kami sudah melaksanakan pelatihan foto dan menulis berita olahraga bagi kawan kawan wartawan di bidang olahraga. Saat ini kami adakan coaching clinic untuk pelatih lokal di Kalteng," ujarnya.

"Ini juga atas dorongan dari Pengurus PWI Kalteng untuk meningkatkan olahraga serta kerjasama dengan Pemprov Kalteng dalam hal memberikan semangat olahraga, terutama penjngkatan olahraga sepakbola mulai usia dini," timpalnya.

Di tempat yang sama, Eko Tamami menyambut baik program SIWO PWI Kalteng tersebut dan memberikan dampak positif bagi para pelatih dalam meningkatkan ilmu sepakbolanya.

"Kita sama sama belajar dengan kawan kawan juga. Kami mengapresiasi dengan program SIwO PWI Kalteng yang memperhatikan olahraga khsusunya sepakbola, untuk meningkatkan ilmu kepada kawan kawan pelatih dalam coaching clinic ini," tutup pelatih yang berlisensi B AFC itu.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama