Seminar Investasi Emas dan Arrum Haji, Habib Ismail Sampaikan Ini

Seminar Investasi Emas dan Arrum Haji, Habib Ismail Sampaikan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Seminar Investasi Emas dan Arrum Haji yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian (Persero) bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Palangka Raya, Selasa (24/11/2020) dibuka secara resmi oleh Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya.

Adapun PT Pegadaian ini telah berdiri 119 tahun yang lalu atau sejak tahun 1901 yang merupakan salah satu perusahaan BUMN bergerak di bidang keuangan non bank dengan kepemilikan saham 100% dari Negara Republik Indonesia, dimana negara menjadi entitas induk terakhir. 

Latar belakang dan tujuan didirikannya adalah untuk mencegah ijon atau rentenir dan pinjaman tidak wajar lainnya serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil dan untuk mendukung pemerintah di bidang ekonomi serta pembangunan nasional. 
 
Habib Ismail mengungkapkan agar seluruh peserta yang hadir benar-benar bisa menyerap ilmu pengetahuan yang nantinya dipaparkan dalam acara seminar tersebut dan diyakini kegiatan itu bisa membantu menaikkan taraf ekonomi masyarakat. 

"Sehubungan dengan kondisi pandemi yang kita rasakan saat ini, tentunya kita berharap PT Pegadaian dapat menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi nasional khususnya ekonomi di Provinsi Kalteng dan sebagai The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat," ucap Habib Ismail.

Kemudian, diharapkan pula agar PT Pegadaian dapat menjadi pilihan satu-satunya untuk masyarakat dalam berinvestasi demi merakit masa depan yang lebih baik, karena apabila ditinjau dari sisi sejarah dan visinya berbagai produk persero ini cukup dekat dan mendukung ekonomi masyarakat khususnya bagi masyarakat Kalteng.

Terkait keadaan pandemi yang terjadi saat ini di informasikan bahwa PT Pegadaian dapat memberikan bantuan pinjaman lunak kepada masyarakat yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM) hingga Rp10 juta yang di harapkan dapat menjadi angin segar bagi masyarakat Kalteng.

"Hal ini patut kita berikan apresiasi, agar PT Pegadaian dapat terus berkembang dan melebarkan sayapnya sehingga dapat semaksimal mungkin memberikan manfaat untuk masyarakat Kalteng," imbuhnya.

Habib Ismail menegaskan, walau dalam kondisi pandemi, cita-cita dan impian untuk berangkat ke Tanah Suci jangan sampai menjadi surut, program-program PT Pegadaian dapat di maksimalkan untuk mewujudkan impian, salah satunya dengan melalui produk tabungan emas dan produk syariah bernama Arrum Haji dimana kedua produk ini disebut sebagai investasi sangat murah dan menjanjikan disaat pandemi.

"Saya harap kedua produk tersebut menjadi produk investasi yang dapat membantu masyarakat dalam berinvestasi khususnya dalam mewujudkan impian masyarakat untuk berangkat ke Tanah Suci," tandasnya.

Sementara itu, Vice President PT Pegadaian area Kalteng dan Kalteng, Ade Harsono mengungkapkan, kegiatan itu akan mendapatkan banyak manfaat yang bisa dipetik dan dari PT Pegadaian akan mendatangkan financial trainer dari Banjarmasin yang akan membantu dalam memahami tentang bagaimana melakukan inklusi dan manajemen dalam hal keuangan sehingga tentu akan banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama