Permudah Informasi, Diskominfo Kota Palangka Raya Lakukan Ini

Permudah Informasi, Diskominfo Kota Palangka Raya Lakukan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) di tahun 2020 ini akan mengintegrasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui jaringan intranet.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Kominfo melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Fabianus, Selasa (23/11/2020)

"Kita targetkan pada akhir tahun 2020 ini pekerjaan akan selesai, saat ini tim kami juga akan memasang perangkat pendukungnya di OPD yang sudah terpasang pada tahun 2019 lalu," ungkapnya.

Diuraikannya, intranet tersebut adalah sebuah private network (jaringan privat, red) yang menggunakan protokol-protokol Internet atau TCP/IP yang digunakan untuk berkomunikasi dan berbagi informasi dalam lingkup tertentu.

"Lingkup tertentu tersebut misalnya dalam lingkup sebuah kantor, sekolah, atau kampus," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya infrastruktur jaringan internet milik Pemko itu diharapkan mampu meningkatkan layanan pemerintahan kepada masyarakat serta mempermudah integrasi seluruh data di seluruh OPD.

"Kedepannya kegiatan ini akan tetap kami lanjutkan sampai dengan seluruh Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Kota Palangka Raya dapat diintegrasikan seluruhnya," tegasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama