Pilkada Kalteng, Fairid: Jangan Golput

Pilkada Kalteng, Fairid: Jangan Golput

PALANGKA RAYA, MK - Pilkada Serentak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sudah diambang pintu, yakni pada 9 Desember 2020 mendatang.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung suksesnya Pilgub Kalteng tersebut.

Dukungan yang dimaksud berupa partisipasi memberikan hak pilihnya, dengan begitu target capaiaan partisipasi pemilih dalam pilkada serentak tersebut dapat terpenuhi.

"Kurang lebih satu bulan lagi, pesta demokrasi digelar. Jangan ada golput dan berikan hak pilih sesuai hati nurani. Ini untuk masyarakat Kota Palangka Raya," ujarnya, Kamis (5/11/2020).

Partisipasi dari masyarakat dalam pilkada itu sangat diharapkan, terutama dapat meluangkan waktunya sebentar untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya.

"Mari kita sukseskan pilkada ini, pada 9 Desember nanti hadir di TPS guna memberikan hak pilih. Namun, tetap menjalankan protokol kesehatan," ajaknya.

Kepala Daerah termuda di Kalteng tersebut juga menyampaikan bahwa pilkada serentak di Kalteng merupakan momentum mencari sosok pimpinan yang ideal, sekaligus menjadi pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai.

"Saya rasa tidak ada alasan untuk tidak ikut memilih pemimpin masa depan. Jadi mari kita menjaga proses demokratisasi ini berjalan aman, dan nyaman, karena hal itulah menjadi indikator keberhasilan dari pilkada," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama