Ambil Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Bupati Sudian

Ambil Sumpah Janji PNS, Ini Pesan Bupati Sudian

BATULICIN, MK - Pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) H Sudian Noor kepada 191 PNS di Gedung Mahligai Bersujud, Kamis (5/11/2020).

Pengambilan sumpah janji PNS, terdiri dari Golongan ll dan Golongan lll fungsional maupun struktural ini merupakan amanat undang-undang nomor 5/2014 tentang Apratur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah nomor 53/2010 tentang disiplin PNS.

"Saya berharap kepada seluruh PNS yang telah diambil sumpahnya sebagai PNS agar dapat menjadi abdi negara dan selalu siap sedia mengabdi melayani masyarakat dengan tulus," pinta Sudian.

Sudian ingin PNS menjadi pelayan masyarakat yang baik, memberikan kemudahan dalam pelayanan, serta menjadi pegawai yang bisa jadi panutan.

Sudian menegaskan agar PNS senantiasa menekuni pekerjaan dengan sebaik-baiknya serta banyak belajar dari PNS yang lebih senior atau dengan pimpinan agar kelak mencapai keberhasilan dalam pekerjaan sebagai PNS.

"ASN berkewajiban menjaga etika birokrasi, punya kecakapan dan prestasi kerja yang baik sehingga nantinya menjadi memiliki SDM yang berkualitas dan berentregitas tinggi," tuturnya.

Sudian juga berpesan kepada PNS yang baru diambil sumpah janjinya agar senantiasa mengembangkan diri untuk meningkatkan kinerja. Ini agar dapat memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sudian mengingatkan kepada seluruh  PNS agar dapat menjadi corong pemerintah dalam menyampakan disiplin protokol kesehatan.

"Sampaikan kepada tetangga kita pentingnya menjalankan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan," pungkasnya.[joni]

Lebih baru Lebih lama