Perpedayak Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kedamaian di Bumi Handep Hapakat

Perpedayak Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kedamaian di Bumi Handep Hapakat

PULANG PISAU, MK - DPD Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) atau Pasukan Merah Lawung Bahandang Kabupaten Pulang Pisau mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Handep Hapakat ini untuk bersama-sama menjaga kedamaian demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ajakan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD Perpedayak Pulang Pisau, Benny D kepada awak media ini, Senin (23/11/2020).

"Ajakan ini semua demi menjaga keutuhan NKRI, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, diantaranya siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Bumi Handep Hapakat," ucap pria asli berdarah Dayak ini.

Sebelumnnya, Benny mewakili anggotanya sudah mengikuti apel kebangsaan yang digelar Polres Pulang Pisau pada Sabtu (21/11/2020) di Halaman Stadion HM Sanusi, Kota Pulang Pisau.

Pada kesempatan itu, pihaknya dan sejumlah ormas dan peserta lainnya menyatakan komitmen bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, diantaranya siap menjaga kedamaian dan kondusifitas kamtibmas di wilayah Bumi Handep Hapakat.

"Pada dasarnya kami dari Perpedayak Pulpis bersama ormas dan elemen masyarakat lainnya siap menjaga keutuhan NKRI dari segala hal yang dapat memecah belah persatuan yang sudah terjalin dengan baik selama ini," tegasnya.

Sehingga, lanjutnya Benny, diharapkan dapat  meminimalisir terjadinya bentuk anarkis yang dapat mengganggu dan merusak kedamaian.

"Dayak ganteng, tetap merunduk. Meskipun kuning tuanya terlihat meluas dan rata berisi, namun tetap berakhlak. Artinya tahu dimana dia berasal, itulah Dayak," bebernya dengan cukup singkat.

Ia menambahkan, semoga kebersamaan antar sesama di Kabupaten Pulang Pisau ini selalu terjalin dengan baik dan harmonis. "Tidak ada oknum maupun kelompok yang dapat memecah belah persaudaraan antar sesama, khususnya warga Dayak," pungkasnya.[manan]
Lebih baru Lebih lama