Pelantikan DPC KSBN, Habib Ismail Katakan Ini

Pelantikan DPC KSBN, Habib Ismail Katakan Ini

PALANGKA RAYA, MK - Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat menyumbangkan banyak pemikiran serta karya nyata demi kemajuan seni budaya serta pariwisata di Kalteng dan dapat lebih menciptakan terobosan baru di bidang pariwisata di masing-masing daerah di Bumi Borneo.

Hal tersebut dikatakan oleh Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya yang dibacakan oleh Staf ahli Gubernur Yuas Elko saat pelantikan Dewan Pengurus Cabang DPC KSBN Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya, Lamandau, serta Kota Palangka Raya, Kamis (26/11/2020).

"Saya selaku pribadi maupun atas nama pemerintah daerah provinsi Kalteng merasa turut berbangga hati dengan pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan DPC KSBN ini," ucapnya.

Dikatakannya juga, pihaknya sangat mengapresiasi serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan, semoga ke depan akan lebih dapat menciptakan terobosan-terobosan baru guna meningkatkan pengembangan seni budaya serta pariwisata di masing-masing daerah di wilayah Provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai tersebut agar dapat lebih mendunia.

Sementara itu, Aini, Staf Kepresidenan Bidang Budaya yang turut hadir pada kegiatan pelantikan DPC KSBN itu mengatakan, pada dasarnya kemajuan kebudayaan adalah bagaimana kebudayaan dapat hidup di tengah masyarakat, baik di pedalaman, perkampungan serta kota besar.

"Budaya sebagai identitas kebangsaan yang merupakan tanggung jawab kita bersama, tugas KSBN ialah mengupayakan aktivitas kegiatan kebudayaan yang tidak hanya bisa dinikmati orang kota tetapi sampai ke pelosok pedalaman. Karena produk kebudayaan sesungguhnya dilahirkan dari lapisan masyarakat bawah, sehingga seluruh lapisan masyarakat mempunyai kapasitas memproduksi produk kebudayaan," tandasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama