Rapimda Gerdayak Indonesia, Ketum DAD Kalteng: Momen Silaturahmi

Rapimda Gerdayak Indonesia, Ketum DAD Kalteng: Momen Silaturahmi

PALANGKA RAYA, MK - Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia gelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia.

Kegiatan tersebut digelar di aula UPT Taman Budaya, Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran, Kamis (26/11/2020).

Pada kesempatan itu, Agustiar menyampaikan bahwa rapimda Gerdayak Indonesia merupakan momentum untuk saling silaturahmi antara sesama utus Dayak tanpa membedakan Suku, Agama dan RAS.

Gerdayak sebagai organisasi masyarakat Dayak harus netral dan mempererat tali persaudaraan, walaupun Kalteng sebentar lagi akan melaksanakan pesta demokrasi.

"Maka dari itu, saya mengajak kita semua untuk menyukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang dengan memillih pemimpin yang bisa membangun dan membawa Kalteng ke arah yang lebih maju dan filosofi Huma Betang harus dipertahankan dan di lestarikan untuk generasi penerus," ujar pria yang juga anggota DPR RI dari Dapil Kalteng ini.

Sementara itu, Ketum Gerdayak, Yansen A Binti dalam amanatnya menyampaikan, rapimda Gerdayak kali ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19, untuk itu panitia  betul-betul maksimal dan ekstra kerja keras untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti segala protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Untuk itu saya meminta Gerdayak sebagai organisasi kemasyarakatan selalu bersinergi dengan pemerintah sebagai garda terdepan dalam sosialisasi dan meminimalisir penyebaran  Covid-19 di Tanah Borneo yang kita cintai ini," pintanya.

Yansen menambahkan, tujuan berdirinya organisasi Gerdayak tersebut adalah sebagai wadah dari pemuda Dayak yang mengedepankan filosofi Huma Betang setiap mengambil keputusan juga sebagai pelopor pembangunan di Tanah Borneo dan mendukung segala kebijakan pemerintah dalam berbagai bidang.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama