Lantik 8 DPC KSBN di Kalteng, Ini Kata Elissae Lambung

Lantik 8 DPC KSBN di Kalteng, Ini Kata Elissae Lambung

PALANGKA RAYA, MK - Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN)  Kalimantan Tengah menggelar pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) tingkat Kabupaten dan Kota masa bakti 2020-2025.

Pelantikan di gedung Coment Center, Kota Palangka Raya, Kamis (26/11/2020) ini dirangkai dengan rapat kerja daerah  

Pelantikan dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KSBN Kalteng, Elissae Lambung dan Ketua Umum KSBN Mayjen TNI (Purn) Hendardji Soepandji yang dilakukan secara daring.

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan delapan DPC yang dilantik, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Gunung Mas, Kotawaringin Barat, Pulang Pisau, Murung Raya dan Kabupaten Lamandau.

Pada kesempatan itu, Ellisae Lambung mengucapkan selamat atas dilantiknya 8 DPC KSBN kabupaten dan Kota.

"Dengan dilantiknya dewan pengurus ini diharapkan ke depannya dapat membawa KSBN lebih baik lagi," ucap mantan perwakilan putri Indonesia asal Kalteng ini.

Diuraikannya, sebagai organisasi nirlaba di bidang seni dan budaya dimana salah satu misi KSBN itu untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di forum nasional dan internasionl yang bertujuan mewujudkan peningkatan budaya bangsa Indonesia.

"KSBN ini menjadi strategis untuk kreativitas seni dan budaya di Indonesia," imbuhnya.

Ia menambahkan, tujuan dari komite seni dan budaya ini adalah melestarikan dan mengembangkan seni budaya tradisional nusantara dan membangun persatuan dan kesatuan serta membangun persatuan dan kesatuan komonitas seni budaya di indonesia.

Sementara itu, Hendardji Soepandji apresiasi kemajuan bagi seni budaya nusantara di Bumi Tambun Bungai tersebut.

"Saya mengapresiasi kemajuan seni budaya nusantara di Kalimantan Tengah, dan saya juga melihat bahwa Kalimantan Tengah punya kekayaan alam yang luar biasa serta aspek budaya untuk acara-acara bertaraf internasional," tukasnya.[kenedy]
Lebih baru Lebih lama