Laka Air, Speedboat 5 Penumpang Ini Terbakar di Perairan Kapuas

Laka Air, Speedboat 5 Penumpang Ini Terbakar di Perairan Kapuas

KUALA KAPUAS, MK - Peristiwa kecelakaan air terjadi Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu 7 November 2020 siang kemarin.

Sebuah speedboat atau kapal cepat milik Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) wilayah Batanjung mengalami kebakaran di perairan Kapuas, tepatnya di muara Primer A4 Rt 001 Desa Wargo Mulyo, Kecamatan Kapuas Kuala, Kabupaten Kapuas.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun penumpang ada yang mengalami luka bakar.

Kapolsek Kapuas, Kuala Ipda Parmono mengatakan, insiden kebakaran speedboat 40 PK itu terjadi saat dalam perjalanan dari Kota Kapuas menuju Desa Batanjung. 

Speedboat itu mengangkut 5 penumpang rombongan KSOP Batanjung menuju Desa Batanjung yang rencananya mengikuti giat kunjungan kerja Plt Gubernur Kalimantan Tengah

"Saat dalam perjalanan penumpang speedboat tiba-tiba melihat ada percikan api dari mesin, melihat itu para penumpang langsung melompat ke air untuk menyelamatkan diri," ungkap Ipda Parmono, Minggu (8/11/2020).

Mengetahui insiden laka air itu, pihaknya segera mendatangi lokasi kejadian, guna memberikan pertolongan, mengevakuasi para korban.

"Penumpang berjumlah 5 orang tersebut dilakukan evakuasi oleh warga sekitar untuk dibawa ke RSUD Kapuas guna perawatan medis akibat menderita luka bakar," ucapnya.

Pasca insiden itu, pihaknya juga telah melaporkan dan berkoordinasi dengan Satpol Air Polres Kapuas.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama