Ketua DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Renungkan Perjuangan para Pahlawan

Ketua DPRD Kapuas Ajak Masyarakat Renungkan Perjuangan para Pahlawan

KUALA KAPUAS, MK - Momentum peringatan Hari Pahlawan tentunya bukan hanya sekedar seremoni, melainkan untuk merenungkan dan mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah di momen Hari Pahlawan 10 November 2020.

"Nilai-nilai perjuangan para pahlawan menjadi motivasi membangun daerah bagi kita semua, dan peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum tepat untuk membangkitkan nilai juang tersebut," ucap Ardiansah, Selasa (10/11/2020).

Politikus Partai Golar ini mengatakan, tidak mudah merebut kemerdekaan, maka generasi saat ini perlu memaknainya sebagai semangat untuk meneruskan cita-cita para pahlawan untuk negeri ini khususnya Kabupaten Kapuas tercinta.

Salah satu tantangan terkini, menurutnya ialah bagaimana menciptakan semangat kebersamaan dalam kegotongroyongan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat kabupaten Kapuas untuk tidak kendor semangatnya dan terus bergeliat memutus penyebaran Covid-19 dengan Protokol Kesehatan.

"Itu yang saat ini penting memetik semangat hari Pahlawan kita jaga semangat kita di situasi sekarang ini," tuturnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama