Jelang Pilkada, Pjs Bupati Kotabaru Pastikan Penanganan Covid-19

Jelang Pilkada, Pjs Bupati Kotabaru Pastikan Penanganan Covid-19

KOTABARU, MK - Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta penangangan Covid-19, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin melakukan kunjungan ke tiga kecamatan.

Tiga kecamatan yang dikunjungi pada Rabu (11/11/2020), yakni Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Pamukan Barat, dan Kecamatan Kelumpang Hulu.

Syaripudin mengatakan, kunjungan kerja kali ini terkait kesiapan pihak kecamatan dalam penyelenggaraan persiapan Pilkada Kotabaru sekaligus penanganan Covid-19 di Kecamatan.

"Selain menjalankan roda pemerintahan, saya juga mendapatkan tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan  Pilkada serta menangani permasalahan Covid-19," jelasnya.

Syarifuddin menyebut di masa kampanye ini semua tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman terkendali, termasuk terkait penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Untuk penanganan Covid-19, Kecamatan Kelumpang Hilir yang sebelumnya menjadi zona merah, alhamdulillah sudah memasuki zona hijau dengan nol kasus. Begitu juga untuk kecamatan Pamukan Barat dan Kecamatan Kelumpang Hulu, kasus Covid-19 sangat rendah," ungkapnya.

Pemkab mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan tenaga kesehatan di kecamatan yang sudah bekerja keras dalam penanganan Covid-19 ini, sehingga menjadi nol kasus.

Pada kunjungan ini, Syaripudin juga menyempatkan diri meninjau beberapa pembangunan yang menggunakan dana APBN melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). Selain utu, juga membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.[anshari]

Lebih baru Lebih lama