Jalankan Program, Ekspedisi PWI Pulpis Digelar di Empat Kecamatan

Jalankan Program, Ekspedisi PWI Pulpis Digelar di Empat Kecamatan

PULANG PISAU, MK - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau, menggelar ekspedisi di empat kecamatan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan ekspedisi yang dijadwalkan selama dua hari mulai hari ini, Rabu (4/11/2020) sampai besok, Kamis (5/11/2020) meliputi Kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Tengah, Maliku dan Pandih Batu.

"Kegiatan ini merupakan program PWI setiap tahunnya. Untuk tahun 2020 ini dijadwalkan di empat kecamatan, dan hari ini di dua kecamatan, yakni Jabiren Raya dan Kahayan Tengah. Sedangkan besok harinya di Maliku dan Pandih Batu," ujar Ketua PWI Pulang Pisau, I Nyoman Weda di sela kegiatan ekspedisi.

Tujuan kegiatan sendiri, terang Nyoman, untuk melihat langsung pembangunan dan kondisi masyarakat yang sebenarnya di lapangan. 

Selain itu, katanya, kegiatan ini sekaligus mengenalkan awak media yang tergabung dalam PWI Pulang Pisau, agar lebih diketahui baik dengan pihak kecamatan, desa maupun masyarakat yang menjadi tujuan ekspedisi.

"Hal itu agar terjalin sinergitas yang baik, antara jurnalis dan pihak kecamatan, desa dan masyarakay. Dalam kesempatan itu, kita juga melakukan dialog bagaimana kondisi di daerah mereka, khususnya terkait program yang sudah berjalan maupun yang masih dalam tahap pengerjaan serta permasalahan lainnya juga kita bahas," kata Nyoman.

Dengan adanya kegiatan ini, Nyoman berharap, kedepannya akan terus terjalin silaturahmi dan hubungan harmonis dengan seluruh stakeholder di kabupaten berjuluk Handep Hapakat ini.

"Semoga dari ekspedisi ini dapat mensinergikan program pemerintah kabupaten dengan keinginan masyarakat. Kita juga tadi mendengarkan masukan-masukan dari camat dan sejumlah kades serta warga saat kegiatan  ekspedisi berlangsung," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama