Ini Kata Harmain di Debat Publik Pertama Cagub Kalteng

Ini Kata Harmain di Debat Publik Pertama Cagub Kalteng

PALANGKA RAYA, MK - Bertempat di SwissBell Hotel Danum Palangka Raya, Sabtu (7/11/2020) malam, dua pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti debat publik dengan penuh semangat.

Debat publik perdana ini menghadirkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, H Harmain Ibrohim beserta jajaran Komisioner, Ketua Badan Pengawas Pemiliham Umum (Bawaslu) Kalteng, Satriadi beserta Komisioner, juga Paslon nomor urut 01 Ben Brahim S Bahat - H Ujang Iskandar serta Paslon nomor urut 02 H Sugianto Sabran - H Edy Pratowo dan Naila Husna selaku Moderator yang disiarkan langsung oleh LPP TVRI Kalteng.

Debat tahap pertama tersebut digelar berdasarkan hasil kesepakatan antara KPU dan tim paslon yang disaksikan Bawaslu pada tanggal 27 Oktober 2020 lalu di aula RPP KPU Kalteng.

Debat publik tahap pertama ini bertajuk 'Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan, Serta Pemerataan Pembangunan dan Kebijakan Penanganan Covid-19.'

Harmain Ibrohim menyampaikan bahwa debat publik adalah salah satu jenis kampanye yang difasilitasi KPU sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2020  pada Pasal 20 Ayat 1 dinyatakan bahwa debat publik atau debat terbuka antar paslon digelar oleh KPU Provinsi/Kabupaten/Kota dan disiarkan secara langsung melalui Lembaga Penyiaran Publik atau Lembaga Penyiaran Swasta.

"Melalui debat ini, diharapkan seluruh masyarakat Kalteng dapat mengenal paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, mengetahui Visi dan Misi program paslon yang pada akhirnya dapat menentukan pilihan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang," harapnya.

Dilanjutkan, paslon dalam debat publik itu diharapkan mampu menampilkan dan menyampaikan profil, visi dan misi serta program kerja yang jelas, agar calon pemilih bisa mengenali calon pemimpinnya dengan baik.

Seluruh rangkaian acara debat tersebut pun digelar sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Dibeberkannya, Debat Publik atau Debat Terbuka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 Tahap II nanti akan digelar di Studio InewsTV di Jakarta yang disiarkan secara Live Streaming melalui Lembaga Penyiaran Swasta InewsTV, pada tanggal 18 November 2020 pada pukul 19.30 WIB.

"Untuk Debat Publik atau Debat Terbuka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 tahap III akan digelar di studio LPP TVRI Kalteng di Palangka Raya, pun juga disiarkan secara Live Streaming dan atau dapat dilakukan dengan siaran tunda melalui channel LPP TVRI Kalteng pada tanggal 28 November 2020, pukul 19.30 WIB.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama