HMI Palangka Raya segera Gelar Konfercab di Muara Teweh

HMI Palangka Raya segera Gelar Konfercab di Muara Teweh

MUARA TEWEH, MK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya segera menggelar konferensi cabang (Konfercab) ke XXVI dan Musyawarah Korps HMI Wati atau Kohati (Muskoh) ke XV di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), Desember mendatang.

"Mengingat ini adalah cita-cita kita bersama, dan alhamdulillah terealisasikan di masa kepengurusan Rois Aulia ini, Konfercab dan Muskoh ini merupakan agenda wajib dan merupakan tempat pengambilan keputusan tertinggi di dalam organisasi," ucap mantan Ketua Umum Kohati Komisariat Lafran Pane periode 2017-2018, Mila Ariani, Kamis (26/11/2020) malam dalam rilisnya yang diterima metrokalimantan.com.

Kaum perempuan, lanjut Mila, kini harus mampu memberikan suara dalam berpartisipasi dan kontrol atas pembangunan baik itu daerah dan negara ke arah yang lebih baik. 

Lebih lanjut dikatakan Mila, tentu hal itu adalah sebuah kebijakan dalam memperoleh manfaat kesetaraan serta adil dari pembangunan.

"Kini saatnya para wanita maju dan memiliki peran penting dalam kepemimpinan, Tidak salah kan, kalau perempuan menjadi seorang pemimpin," tegasnya.

Selain itu, kader harus mampu menjadi pemimpin yang bermanfaat, bukan hanya tingkat cabang namun ke ranah masyarakat.

Ia berharap besar, siapapun yang terpilih nanti harus mampu membuat terobosan dan program kerja yang baru, dan yang dapat memberikan masukan kepada masyarakat, pemerintahan serta stakeholder yang ada.

"Semoga Konfercab tahun ini dapat berlangsung dengan rasa kekeluargaan dan penuh hikmat, serta menghasilkan kepengurusan kedepan lebih baik lagi," tukasnya.[kenedy]

Lebih baru Lebih lama