Gelar Rakor, KPU Sambas Siapkan Debat Publik

Gelar Rakor, KPU Sambas Siapkan Debat Publik

SAMBAS, MK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas menggelar rapat koordinasi persiapan debat publik Pemilihan Bupati - Wakil Bupati (Pilbup) Sambas tahun 2020 di Hotel Pantura Jaya Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (20/11/2020).

Rakor dihadiri pasangan Cabup - Cawabup bersama Tim Pemenangan masing-masing pasangan calon (paslon). Juga Forkompinda dan awak media.

Rapat secara resmi dibuka Sudarmi S.Pd, Ketua KPU Sambas. Tampak mendampingi Martono, Komisioner KPU yang menyampaian agenda debat publik Pilbup Sambas.

Sudarmi mengatakan, Rakor memberi kesempatan bagi Tim Pemenangan Paslon untuk memberi saran serta tujuan untuk teknis pelaksanaan debat publik Pilbup.

Rakor, lanjutnya, untuk mensinergikan semua stakekolder untuk ikut menyukseskan debat publik Pilbup tahun 2020. Ini agar stakekolder yang terlibat tidak saling miskomunikasi.

"Dan nanti malam kita akan adakan simulasi pada pukul 19:30 WIB," imbuhnya.

Martono menambahkan, debat publik Cabup dan Cawabup mengatur; peserta adalah paslon Pilbup Sambas. Kemudian jika Paslon sedang melaksanakan ibadah, wajib menyampaikan surat keterangan dari lembaga yang berwenang.

Selanjutnya, jika paslon sedang sakit, wajib menyampaikan surat keterangan dari dokter. "Semua surat akan diterima oleh KPU paling lambat 3 hari sebelum debat," ujar Martono.[martin/hefzie]

Lebih baru Lebih lama