Dua Guru MAN Pulpis Ikuti Lomba Pembelajaran Inovatif Nasional secara Virtual

PULANG PISAU, MK - Dua guru di Madrasah Aliyah Negeri I atau MAN I Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (16/11/2020) mengikuti lomba video pembelajaran inovatif nasional secara virtual.

Kedua guru itu bernama Juhar Latipah merupakan guru biologi dan Susilawati, SPd sebagai guru bahasa Inggris di sekolah tersebut.

Lomba dengan tema "Guru Inspiratif" itu diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang dalam rangka memperingati Hari Guru.

Bagi pemenang lomba sendiri akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah. 

Disampaikan Juhar Latipah, Selasa (17/11/2020), pembelajaran yang pihaknya laksanakan ini dengan teknis mengolaborasikan antara pelajaran satu dengan pelajaran lainnya. Hal tersebut, agar peserta didik atau siswa-siswi tidak merasa bosan.

"Jadi, pembelajaran kita dengan pola kolaborasi. Misal, pelajaran bahasa Inggris berkolaborasi dengan biologi, pun juga sebaliknya sehingga lebih menarik. Tujuannya juga untuk memotivasi siswa untuk lebih giat dan bersemangat dalam mengikuti setiap pelajaran," ujar Juhar Latipah kepada awak media metrokalimantan.com mewakili rekannya yang ikut dalam lomba tersebut.

Menurutnya, lomba secara virtual ini peserta hanya mengirimkan video aktivitas pembelajaran di sekolah. 

"Kita dua orang ini sebagai peserta. Ya semoga saja, kita berdua berhasil meraih juara. Setidaknya, upaya ini selain mengharumkan nama sekolah juga nama kabupaten kita," ucapnya.

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun awak media ini. Pembukaan lomba plus dimulainya unggah video per tanggal 8 November 2020.

Kemudian, per 20 November penutupan link pendaftaran dan unggah video. Selanjutnya, pada 21 sampai 23 masa penjurian dan pada 25 November 2020 pengumuman dan penyerahan hadiah pada Webinar nasional tersebut.

Untuk ketentuan peserta sendiri, meliputi guru berbagai jenjang. Mulai tingkat PAUD, PIAUD, RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK, PNF/PLB/Diksus.

Peserta wajib membuat video pembelajaran untuk berbagai jenjang. Satu peserta untuk satu video dan mengisi formulir pendaftaran dan unggah video.

Adapun Link pendaftaran dan upload video di bit.ly/lombafip, dengan ketentuan Ketentuan video berdurasi maximal 7 menit, karya orisinil, tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA, sesuai dengan tema, dan sesuai dengan bidang studi.

Sedangkan untuk informasi lebih lanjut, bisa menghubungi nomor kontak only WA: 085226303040, dan 081325299274.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar