Data Sebaran Covid-19 Capai 100 Orang Positif, Tim Satgas Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Data Sebaran Covid-19 Capai 100 Orang Positif, Tim Satgas Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

MetroKalimantan, PULANG PISAU – Pandemi Covid-19 masih menuntut masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, kampanye 3M hingga kini masih terus di gaungkan untuk wajib dipatuhi oleh setiap masyarakat dalam ber-interaksi antar warga lainnya namun tetap tidak mengurangi rasa kebersamaan dalam menggerakkan upaya pemulihan ekonomi.

Pandemi Covid-19 kini memasuki bulan ke 8 namun kondisi tersebut belum ada dipastikan kapan akan berakhir, bahkan kasus positif juga masih terus bertambah walaupun disisi lain trend penurunan telah terjadi di bulan Nopember ini, hingga kini di Pulang Pisau telah terdapat 100 orang yang tersebar di 8 wilayah kecamatan se-kabupaten Pulang Pissau.

Menurut data tim satgas bahwa walaupun di Pulang Pisau sendiri penbambahan pasien positif masih bertambah namun data penyebarannya sendiri ada pada urutan ke-3 data penyebarannya setelah Seruyan dan Lamandau, artinya kasus Covid-19 di Pulang Pisau telah sangat terkendali.

Tim satgas sendiri yang diketui oleh Drs. Salahudin yang juga kepala BPBD terus melakukan berbagai langkah untuk terus menekan  angka pertambahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan upaya traking kontak erat serta penyemprotan cairan disinvektan di lokasi-lokasi tertentu yang dianggap rawan terjadi penytebaran Covid-19.

Sementara data perkembangan terkini yang dilangsir oleh tim stgas Covid-19 kabupaten Pulang Pisau terdapat pasien positif sebanyak 100 orang, dalam perawatan 10 orang, selesai isolasi terdapat 86 orang serta meninggal dunia sebanyak 4 orang, sedangkan kontak erat terdapat 813 orang sehingga data tersebut menjadi bahan acuan tim satgas untuk terus dilakukan langkah pencegahan dengan menyesuaikan sebaran yang terdapat dalam data.

Menurut ketua Tim satgas Covid-19 Pulang Pisau, Drs Salahudin bahwa pihaknya tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sebab data positif Covid-19 setiap minggunnya masih terus bertambah walaupun kecil namun masih diharapkan tetap mengantisipasi semaksimal mungkin agar masyarakat tidak terlena dengan kondisi saat ini.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Pulang Pisau bahwa ditengah pandemi Covid-19 tetap bersinergi dan patuh pada setiap upaya tim satgas dalam melakukan berbagai langkah pencegahan penyebaran termasuk kesadaran dalam mematuhi peraturan bupati nomor 202 tahun 2020.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, saya menghimbau kepada masyarakat tetap patuhi protocol kesehatan dengan 3M dan perhatikan peraturan bupati nomor 20 tahun 2020 walau di sisi lain roda ekonomi masyarakat harus tetap bergerak menuju pemulihan ekonomi nasional," kata Salahudin, Sabtu (14/11/2020).[suratman]
Lebih baru Lebih lama