Waspada Covid-19, BPKKB Terapkan Prokes di Lingkungannya

Waspada Covid-19, BPKKB Terapkan Prokes di Lingkungannya

BANJARMASIN, MK - Penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran Covid-19 konsisten dilakukan Balai Pusat Kajian Kebudayaan Banjar (BPKKB). Ini dilakukan semenjak Virus Corona Disease melanda hingga memasuki tatanan baru.

Imbauan bagi tamu dari luar maupun dari dalam untuk menjalankan prokes, juga turut dipasang. Sebut saja, seperti mencuci tangan atau menggunakan hand hanitizer dan memakai masker. Tak lupa pula tempat duduk diatur untuk menjaga jarak.

"Kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer juga, terus imbauan yang ditempel sebelum memasuki balai," terang Muhammad Nor, petugas BPKKB, Sabtu (14/11/2020).

Pria yang akrab disapa Nor ini membeberkan, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan terhadap alat maupun benda yang disinyalir mampu menghantarkan virus.

"Kami juga menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin," jelasnya.

Di aisi lain, Ia menegaskan untuk tamu yang berkunjung ke balai maupun orang BPKKB, diwajibkan memakai masker serta menjaga jarak.

BPKKB merupakan suatu wadah untuk mengkaji kebudayaan maupun kearifan lokal orang Banjar. Berdiri sejak 2011 sampai dengan sekarang dan tetap aktif dalam kegiatan seperti diskusi, pagelaran serta seminar.[anshari]

Lebih baru Lebih lama