APBD 2021, Komisi IV DPRD Kapuas Prioritaskan 2 Bidang Ini

APBD 2021, Komisi IV DPRD Kapuas Prioritaskan 2 Bidang Ini

KUALA KAPUAS, MK - Bidang kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas utama Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas untuk APBD tahun 2021 mendatang.

Ketua Komisi IV DPRD Kapuas, H Ahmad Baihaqi menilai masih banyak diperlukan pembangunan dan pembenahan untuk bidang pendidikan dan kesehatan.

Dikatakannya, Komisi IV juga telah selesai melakukan rapat dengan mitra kerja satuan perangkat daerah (SOP) terkait Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) rancangan APBD tahun 2021.

"Kami tetap pada pelayanan dasar tetap kepada pendidikan dan kesehatan. Kemarin kami sudah menyelesaikan tugas selama dua hari rapat dengan mitra kerja," kata Baihaqi, Kamis (12/11/2020).

Dikatakan politisi PKB ini, pelaksanaan kegiatan pembahasan KUA PPAS Komisi IV dengan OPD mitra kerja sudah terlaksana dengan baik.

"Namun dari itu kami mencoba untuk merincikan paling tidak anggaran seminim mungkin kita dalam penyampaian bahwa daerah kita defisit," ujarnya.

Kondisi tersebut, menurutnya akan menjadi suatu perdebatan yang alot.

"Tapi paling tidak kami berusaha mencantumkan di sana ada anggaran program kegiatan 2021. Namun hal demikian belum final karena rekomendasi akan masuk dimasukan di Banggar. Di sanalah nanti untuk semua mitra kami itu terakomodir atau bagaimana hasilnya nanti," tukasnya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama