557 Tenaga Kependidikan Kemenag Kapuas Ikuti Asesmen Kompetisi

KUALA KAPUAS, MK - Sebanyak 557 tenaga kependidikan di lingkup Kemenag Kabupaten Kapuas, Kalteng mengikuti asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah (AKG, AKK dan AKP).

Kegiatan secara simbolis dibuka langsung oleh Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Kalteng, H Baihaqi didampingi Kasi Penmad Kemenag Kapuas, H Sajarwan
di MAN Kapuas, Jalan Keruing, Kamis (19/11/2020).

"Asesmen ini merupakan upaya kita secara nasional dalam meningkatkan kualitas guru. Asesmen ini kerjasama Kemenag dan bank dunia," kata H Bahaqi, kepada wartawan.

Asesmen tersebut dimaksudkan guna meningkatkan kualitas tenaga kependidikan madrasah. Dalam program asesmen kompetensi ini diharapkan mampu membenahi kualitas leadership, sekaligus mengembangkan jiwa entrepreneur guru, kepala, dan pengawas madrasah.

"Guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan di madrasah. Tujuan utama itu bagaimana memetakan guru, kepala madrasah dan pengawas ini sehingga dengan pemetaan itu bisa melakukan program apa yang harus dilakukan dalam meningkatkan kualitas penguatan kompetensi," paparnya.

Kasi Penmad, Kemenag Kapuas H Sajarwan menambahkan asesmen kompetensi lingkup Kemenag Kapuas diikuti sebanyak 557 peserta, dengan 4 titik lokasi kegiatan, 203 peserta di MAN Kapuas, 107 peserta di MIN IV Tamban Catur, 150 peserta di MTsN Kapuas serta 97 peserta mengikuti kegiatan asesmen kompetensi di MTs Nahdlatussalam Kapuas Timur.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini sudah bisa memetakan apa-apa nantinya dalam hal pembinaan maupun pengembangan guru termasuk kepala madrasah," kata Sajarwan.[zulkifli]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar