Wiyatno Ajak Perwakilan Mahasiswa ke Jakarta

PALANGKA RAYA, MK - Setelah menunggu beberapa saat, para mahasiswa gabungan yang menggelar aksi lanjutan terkait penolakan Undang-undang Cipta Kerja di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (15/10/2020), akhirnya bisa berdialog langsung dengan Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi Wakil Ketua Jimmy Carter.

Pada kesempatan itu, politisi PDIP ini menyampaikan pernyataan sikap di depan ratusan para pendemo tersebut bahwa pihaknya sebagai wakil rakyat akan meneruskan aspirasi mahasiswa itu ke DPR RI.

Sebagai wakil rakyat pihaknya akan mengajak perwakilan dari mahasiswa untuk bersama-sama ke Jakarta guna menyampaikan pernyataan sikap kepada Pemerintah Pusat dan DPR RI.

"Saya menerima aspirasi kalian menolak pengesahan Undang-undang cipta kerja ini, dan saya memastikan akan membawa aspirasi mahasiswa ke Jakarta, ke DPR RI dan ke Bapak Presiden Joko Widodo. Saya meminta satu perwakilan mahasiswa untuk mengawal saya ke Jakarta. DPRD fungsinya sebagai lembaga untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat," tegasnya.

Pada aksi tersebut juga Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri selaku komandan pengamanan aksi damai gabungan mahasiswa memfasilitasi dialog antara perwakilan mahasiswa dengan Ketua DPRD setempat.

Aksi damai itupun berakhir dengan damai dan aman tanpa adanya aksi anarkisme.[kenedy]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar