Warga Pesisir Bahaur dapat Bantuan Bibit Mangrove

Warga Pesisir Bahaur dapat Bantuan Bibit Mangrove

PULANG PISAU, MK - Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menyalurkan bantuan bibit Pohon Mangrove dan program pemulihan ekonomi di Desa Sei Pudak, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (14/10/2020).

Kegiatan yang merupakan program Padat Karya Mangrove Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BP-DAS) dan Hutan Lindung Kahayan ini merupakan upaya pemerintah untuk membentengi wilayah pesisir dari abrasi ketika pasang tinggi serta melindungi biota air yang hidup di bawah pohon mangrove.

"Atas nama Pemkab Pulpis, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KLHK dan BP-DAS HLK, karen telah memberikan kepercayaannya kepada masyarakat yang berada di pesisir DAS Kahayan. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan semaksimal untuk menunjang kemajuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini," ucap Taty kepada awak media metrokalimantan.com, Kamis (15/10/2020).

Pada kesemaptan itu, Taty yang didampingi Ketua DPRD Pulang Pisau, H Ahmad Rifa'i dan sejumlah SOPD lingkup Pemkab setempat juga menggelar audensi dan sekaligus penyerahan bantuan program pemulihan ekonomi nasional secara simbolis kepada sejumlah kelompok tani di wilayah pesisir.

"Semoga kegiatan penanaman padat karya mangrove ini dapat memberikan manfaat nyata bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi masyarakat pesisir di di Kabupaten Pulang Pisau," harapnya.

Adapun total bantuan yang diserahkan itu dengan besaran 3 miliar lebih.[manan]

Lebih baru Lebih lama