Virtual, Plt Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Virtual, Plt Gubernur Kalteng Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

PALANGKA RAYA, MK - Melalui sambungan virtual, Plt Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur, Kamis (1/10/2020).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Monumen Pancasila Sakti, Kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur, dan turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Pada rangkaian upacara, Teks Pancasila dibacakan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. 

Kemudian pembacaan dan penandatanganan ikrar dilakukan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan dalam keadaan bencana pandemi Covid-19.

Tampak seluruh pejabat yang hadir dan para petugas upacara di Monumen Pancasila Sakti menerapkan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pada tahun ini tidak semua peserta upacara dapat hadir secara fisik. Namun, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi para peserta tetap dapat mengikuti upacara dengan khidmat secara virtual melalui fasilitas konferensi video dan media sosial.

Turut pula hadir mendampingi Habib Ismail, diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Mukri, Sekda Fahrizal Fitri, Ketua Pengadilan Tinggi Mochamad Hatta, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samparaja, Kabinda Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, Asisten  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng Hamka, Inspektur Kalteng Sapto Nugroho dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemprov Kalteng.[kenedy/adv]
Lebih baru Lebih lama