Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Kalteng, KPU Pulpis Gelar Talk Show "Ayo Memilih"

Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Pilkada Kalteng, KPU Pulpis Gelar Talk Show "Ayo Memilih"

PULANG PISAU, MK - Untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada tahun 2020 ini, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng). KPU Kabupaten Pulang Pisau menggelar Talk Show "Ayo Memilih".

Kegiatan berlangsung di Noodle Cafe, Jalan Lintas Trans Kalimantan, Kota Pulang Pisau, Rabu (28/10/2020) sore.

Talk show dengan menitik beratkan partisipasi pemilih kepada kalangan muda atau Milenial itu merupakan program KPU Provinsi Kalteng yang diselenggarakan serentak di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

"Kegiatan ini diikuti oleh kalangan muda sebanyak 15 orang, yang nantinya diharapkan dapat membantu pihak KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar jangan golput saat berlangsungnya pemilu," ucap  Ketua Panitia Penyelenggara, Ahmad Lukman Noor yang juga sebagai Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu dan Hubmas KPU Pulang Pisau.

Pada kesempatan yang sama, disampaikan Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana, adapun tujuan dilaksanakan Talk Show "Ayo Memilih" ini tidak lain untuk meningkatkan partisipasi pemilih ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Peserta yang sudah mengikuti acara Talk Show ini nantinya diharapkan dapat menyebarluaskan ke masyarakat terkait informasi teknis yang sudah disampaikan pada acara ini," ucap Yuliana  yang juga sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Menurut Yuliana, pihaknya melihat dan mengamati bahwa di Pilkada tahun 2020 ini, yang lebih potensial berpartisipasi dalam memilih dari kalangan muda atau milenial.

"Jadi, para peserta kegiatan ini ikut andil untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada Kalteng 2020," tukasnya.

Ia menambahkan, untuk target sendiri, KPU Pulang Pisau tentunya menargetkan setidaknya tingkat partisipasi pemilih terus meningkat setiap pelaksanaan pemilu, baik pileg, pilkada, dan Pilgub.

"Untuk Pilgub tahun ini kita harapkan target 80 persen partisipasi pemilih. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tentunya kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes)," pungkasnya.

Sementara, acara talk show "Ayo Memilih" ini dihadirkan sejumlah narasumber, yakni oleh Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana, Ketua Bawaslu Pulang Pisau, Ubeng Itun, yang diwakili anggotanya, Roby Husin, dan Kepala Diskominfostandi Pulang Pisau, M Insyafi dengan moderator Anggota KPU Pulang Pisau, Najarudin.

Selama acara berjalan dengan aman, lancar, dan tertib dengan di jaga oleh sejumlah satuan dari Polres Pulang Pisau.[manan]
Lebih baru Lebih lama