Tingkatkan Kekuatan, PDIP Barsel Gelar Rakercabsus dan PPK

Tingkatkan Kekuatan, PDIP Barsel Gelar Rakercabsus dan PPK

BUNTOK, MK - Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) sekaligus Pelatihan Pemilihan Kecamatan (PPK) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) digelar DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Selasa (27/10/2020).

Selain untuk meningkatkan kekuatan secara masif, Rakercabsus ini juga dimaksudkan untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Gubernur - Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2, H Sugianto Sabran - Edy Pratowo pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Rakercabsus dan pelatihan PPK dan BSPN ini dilaksanakan dalam rangka melakukan konsolidasi internal PDI Perjuangan," terang Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong, Selasa (27/10/2020) kepada awak media di Buntok.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara khusus dalam rangka merapatkan barisan menghadapi Pilgub 2020. Agenda ini merupakan agenda yang wajib dilaksanakan PDIP di momen Pilkada. Ini dengan tujuan agar pergerakan PDIP masif secara menyeluruh, tanpa terkecuali.

"Baik itu sebagai kader dan simpatisan, bahkan pengurus PDI Perjuangan wajib bergerak melakukan konsolidasi di internal bahkan di tingkat keluarga, paling tidak itu," jelas mantan Bupati Gunung Mas ini.

Dari hasil konsolidasi yang dilaksanakan nanti, lanjutnya, pihaknya akan melaksanakan evaluasi lagi terkait pergerakan ke ranah eksternalnya.

Target yang dicapai untuk kemenangan Paslon Sugianto - Edy nomor urut 02  adalah 65 persen sampai 70 persen di Barsel.

"Adapun kemenangan di tingkat Provinsi Kalteng secara umumnya, target kita juga antara 65 persen sampai 70 persen," tuturnya.

Karena itu, Ia berharap Partai pengusung Paslon Sugianto - Edy lainnya bergerak sama secara serentak untuk memenangkan Paslon yang diusung. 

Selain PDIP, partai pengusung Sugianto - Edy, yakni Partai Golkar, Nasdem, PKB, PAN, PKS, PPP, Perindo, Partai Gelora, PBB dan Partai Garuda.

"Kita mengharapkan para Partai pengusung bergerak sama yaitu memenangkan paslon Sugianto - Edy nomor urut 02," tegas Arton.

Ketua DPC PDIP Barsel, HM Farid Yusran menambahkan, terkait pergerakan di Barsel, pihaknya telah melaksanakan penggalangan pemilih melalui badan partainya yakni, Badan Pemenangan (PB) Pemilu PDIP Barsel.

"Kita telah melakukan penggalangan melalui tubuh partai,  relawan dan badan-badan partai,"  pungkas Farid.[deni]

Lebih baru Lebih lama