Balai Penyuluhan KB Resmi Digunakan, Ini Harapan Kadis KBP3A Tanbu

BATULICIN, MK - Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) yang terletak di Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui resmi digunakan sejak Selasa (28/10/2020).

Balai ini berdampingan dengan Kantor Kecamatan Satui, UPTD Disdukcapil dan Puskesmas Satui, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Menurut Kepala Dinas Kelurga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Tanbu, Hj Narni, Balai ini berfungsi sebagai wadah bagi para penyuluh KB di Kecamatan Satui, yakni untuk merencanakan, melaksanaan, mengevaluasi, mengendalikan dan melakukan pembinaan program KB.

Keberadaan balai ini juga sebagai pusat pengendali operasional lini lapangan dan sarana pendukung tugas fungsi penyuluh KB. 

"Dengan adanya balai ini, saya berharap PLKB dapat lebih maksimal dalam bekerja dalam memberikan penyuluhan KB kepada masyarakat," harapnya.

Narni menyatakan, saat ini dari 10 kecamatan yang ada di Bumi Bersujud, keseluruhannya masing-masing telah memiliki Balai Penyuluh KB di wilayahnya.

Bupati Tanbu, H Sudian Noor melalui Camat Satui, Heri Kurbiansyah mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Balai Penyuluh KB tersebut.

Balai itu, lanjutnya, berkaitan erat dengan pengembangan prioritas bidang kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Saya berharap dengan diresmikannya Balai KB Kecamatan Satui, pelaksanaan kegiatan program KKBPK dapat terealisasi secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat di tingkat desa/dusun dalam upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas," paparnya.

Karena itu, Ia mengajak seluruh pihak terkait bahu membahu, bekerja sama dan memberikan dukungan untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB.

Di momen ini turut diberikan paket Bina Kelurga dan (Balita BKB Kit) Eliminasi Masalah (Emas) stunting Kelompok BKB Desa Pendamaran Jaya.[joni]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar