Tatap Muka, Edy Pratowo Kunjungi Bartim

Tatap Muka, Edy Pratowo Kunjungi Bartim

PULANG PISAU, MK - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Provinsi Kalimantan Tengah nomor urut 2, H Edy Pratowo, melakukan kunjungan ke Kabupaten Barito Timur (Bartim) pada Kamis 1 September 2020.

Menggunakan helikopter dan mendarat di lapangan Bola Kartika Tamiang Layang, kedatangan H Edy yang didampingi Abdul Razak, H Ahmad Diran, Supianoor Korda disambut langsung oleh Ketua Tim Kampanye Sugianto Sabran - Edy Pratowo Bartim, H Supriatna bersama pengurus Tim Kampanye nomor urut 2 lainnya.

Kunjungan yang dilakukan Edy Pratowo itu untuk mendatangi dan bertatap muka langsung dengan Tim Kampanye dan para tokoh masyarakat (Tomas) Kabupaten Barito Timur.

"Tujuan utama saya tidak lain untuk memberikan semangat kepada Tim Pemenangan Sugianto-Edy di Kabupaten Bartim ini," ucap Edy Pratowo saat dikonfirmasi awak media metrokalimantan.com, Jumat (2/10/2020).

Kemudian, lanjut Edy, tujuan kedua kunjungan ke Bartim ini ingin menjelaskan soal program peningkatan ekonomi masyarakat yang dicanangkan Cagub dan Cawagub Sugianto Sabran - Edy Pratowo untuk mencapai misi Kalteng Makin Berkah.

"Ini berbekal pengalaman saya sebagai Bupati Pulpis yang alhamdulillah berhasil meningkatkan perekonomian rakyat melalui sektor pertanian. Nah, menurut kami Bartim ini nantinya lebih fokus di bidang perkebunan karet dan perkebunan lainnya menyesuaikan karakteristik lahan," kata Edy.

Pada kesempatan itu juga, dirinya juga menyinggung posisi Provinsi Kalteng yang ditunjuk Presiden RI sebagai daerah ketahanan pangan nasional. 

"Salah satu kabupaten di Kalteng yang masuk dalam wilayah ketahanan pangan nasiona, yakni Kabupaten Pulang Pisau. Insyaallah Bapak Presiden RI di bulan Oktober ini akan berkunjung lagi ke Pulang Pisau. Maka dari itu, pertanian Pulang Pisau kita jadikan model untuk keberhasilan Kalteng," ungkapnya.

Kemudian lagi, tambah Edy, dirinya selalu menjunjung tinggi falsafah Huma Betang. Artinya dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Untuk apa investasi, kalau tidak memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Karena itu yang harus dilakukan adalan bagaimana menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melibatkan masyarakat itu sendiri, supaya Kalteng kedepannya lebih maju, bermatabat, jaya, dan makin berkah," pungkasnya.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun wartawan metrokalimantan.com. Dalam kunjungannya ke Bartim, selain melakukan  pertemuan tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat, juga dengan tokoh agama, dan tokoh lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan.[manan]

Lebih baru Lebih lama