Rakercabsus PDIP Murni Agenda Partai

Rakercabsus PDIP Murni Agenda Partai

PULANG PISAU, MK - Bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat, Kota Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (25/10/2020), berlangsung acara rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan (PDIP).

Selain menggelar Rakercabsus, kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng, Arton S Dohong itu dirangkai dengan menggelar pelatihan saksi pleno PPK BSPN Cabang DPC PDIP Kabupaten Pulang Pisau.

Hadir pada acara tersebut, jajaran pengurus DPD PDIP Kalteng dan jajaran pengurus mulai tingkat DPC hingga PAC PDIP se-Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kesempatan itu, Arton S Dohong menyampaikan, kegiatan Rakercabsus PDIP ini murni agenda partai yang tidak boleh ditunda-tunda atau diabaikan.  

"Jadi, tidak ada unsur kampanye. Kegiatan ini murni program PDIP. Tetapi di dalamnya kita mengatur strategi pemenangan Paslon Sugi-Edy, sebagainya PDIP sendiri sebagai salah satu parpol pengusung Paslon tersebut," ucap Arton begitu sapaan akrabnya.

Diterangkan Arton, Rakercabsus ini khusus diselenggarakan di internal PDIP ketika ada agenda pemilihan legislatif, bupati/walikota, gubernur, dan presiden. 

"Tujuannya sendiri untuk merapatkan barisan agar tegak lurus untuk memenangkan Paslon yang kita usung, mulai tingkat atas sampai bawah di internal PDIP secara khusus," ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula, sikap tegas dilontarkan Arton, bagi kader PDIP yang didapati membelot dan tidak mematuhi aturan partai maka akan dilakukan pemecatan.

"Artinya, kader PDIP yang ternyata diketahui tidak bergerak, apalagi mendukung Paslon diluar instruksi PDIP, maka akan kita tindak tegas, tindakan itu sampai pemecatan. Karena ini sudah instruksi dari DPP PDIP, bahwa seluruh kader harus tegak lurus untuk memenangkan Paslon yang diusung oleh PDIP," pesan Arton.

Ia menambahkan, untuk kader PDIP Pulang Pisau sendiri sejauh ini cukup solid untuk memenangkan Paslon Sugi-Edy. Meski begitu, harap Arton, jangan menargetkan 65 persen meraup suara untuk Paslon yang diusung PDIP.

"Kalau 65 persen itu ada yang tidak bergerak. Sebab apa, cawagub yang kita usung ini kan dari Pulang Pisau, mestinya mampu menargetkan 70-80 persen suara. Jadi, dengan adanya Rakercabsus ini, seluruh kader PDIP kita minta lebih solid dan bergerak untuk memenangkan Paslon Sugi-Edy, serta tetap melakukan koordinasi dengan seluruh partai pengusung Paslon kita ini," pungkasnya.[manan]

Lebih baru Lebih lama