Polsek Banting Ajak Masyarakat Lawan Praktik Pungli

PULANG PISAU, MK - Upaya mencegah terjadinya pungutan liar atau pungli di wilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dilakukan personel Polsek Banama Tingang (Banting).

Ini mereka lakukan dengan rutin turun ke tengah masyarakat guna memberikan sosialisasi Saber pungli.

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli yang menyasar ke Desa Pahawan ini, dilakukan langsung oleh Briptu Andrie, Rabu (7/10/2020).

Kapolres Pulang Pisau, Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Banama Tingang Ipda Doohan Octa Prasetya menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat. 

Dalam hal ini Polri akan selalu mengawasi setiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, agar betul-betul dilayani dengan baik sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi ini, semoga dapat mencegah terjadinya pungli oleh oknum tidak bertanggungjawab dibidang pelayanan masyarakat baik itu untuk kepentingan kantor ataupun kepentingan pribadi," kata Doohan.

Kemudian, tambah Doohan, pihaknya meminta agar jangan main-main dalam melayani masyarakat. Artinya jangan sampai  masyarakat yang seharusnya membutuhkan bantuan malah dipersulit, apalagi melakukan praktek pungli.

Lanjut Doohan, pihaknya juga mengingatkan agar jangan sampai menyalahgunakan tugas dan kewenangan yang sudah dipercayakan oleh pemerintah. 

"Kita juga meminta jangan sampai kami temukan adanya kasus  pungli, karena kami akan selalu mengawasinya jika kami temukan nantinya masih ada kasus pungli kami berjanji tidak akan segan-segan untuk memprosesnya. Dan kepada masyarakat jika ada menemukan kasus dugaan pungli kiranya jangan segan-segan untuk segera melaporkan kepada kami supaya kami dapat segera mengambil tindakan," pungkasnya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar