Pilkada Serentak di Tengah Pandemi Covid-19 tetap Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

MetroKalimantan, KALTENG - Memasuki masa Kampanye pilkada serentak tahun 2020 ditengah pandemi covid 19 terasa berbeda sebab disaat pasangan calon melakukan sosialisasi juga protokol kesehatan wajib dipenuhi.

"Saya mengimbau calon pemimpin daerah itu harus bersih, seperti halnya saya hari ini ketemu bapak ibu namun tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, ini wajib ya," kata Sugianto Sabran saat melakukan sosialisasi pilkada, Senin, ( 12/10/2020 ) di Halaman Stadion HM. Sanusi Pulang Pisau.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga diberikan ketentuan jumlah yang hadir yakni maksimal 50 orang serta diatur jarak duduk antar undangan yang hadir.

Sugianto menyampaikan bahwa kegiatan pilkada tahun ini dengan sangat terpaksa tidak menghadirkan jumlah massa yang banyak sebab pilkada serentak ditengah pandemi harus tidak menjadikan klaster baru sehingga akan tercipta pikada yang aman, lancar dan sehat.

Sugianto yang maju pada pilkada Kalteng berpasangan dengan Edy Pratowo pada periode ke 2 ini mengajak kepada masyarakat untuk bersabar sebab pandemi covid 19 ini menyebabkan berbagai sektor terkendala terutana di sektor ekonomi.

"Saya juga berpesan bahwa pandemi covid 19 ini berimbas pada menurunnya sektor ekonomi namun kita berharap masyarakat bersabar sambil kita menunggu pandemi ini selesai kita wajib tetap mengedepankan protokol kesehatan agar penyebaran covid ini segera selesai," kata Sugianto yang didampingi Edy Pratowo.

Usai mengadakan pertemuan yang juga tergolong singkat l, kegiatan dirangkai dengan pembagian masker, blusukan ke sarana umum seperti pasar dan lainnya namun pasangan ini tetap menghindari kerumunan massa.[suratman]
loading...

Posting Komentar

0 Komentar