Perusahaan Daerah Ini Dinilai tak Serius Beri Pelayanan

Perusahaan Daerah Ini Dinilai tak Serius Beri Pelayanan

BANJARMASIN, MK - Lantaran masalah pelayanan tak cuma sekali dikeluhkan pelanggan, PDAM Bandarmasih pun dinilai tak serius dalam memperbaiki pelayanan. Sebut saja, mulai persoalan tak lancar pendistribusian, hingga keruhnya kondisi air yang berulang terjadi.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, HM Faisal Hariyadi, Rabu (14/10/2020), adanya keluhan kondisi air PDAM keruh, seperti air kopi bahkan tidak layak dikonsumsi cukup menandakan kekesalan warga atas kinerja PDAM Bandarmasih selama ini.

Artinya jajaran direksi dan dewan pengawasan PDAM Bandarmasih, harus bersikap dan jangan diam. Apalagi pelanggan tetap harus bayar rekening airnya, sedang pelayanan masih kurang baik.

“Teriakan para pelanggan yang sekarang ini menjadi topik pembicaraan di medsos, mereka hanya menuntut hak dan meminta pelayanan terbaik PDAM, karena rekening air PDAM bayar walaupun kondisi keruh,” teranf Faisal saat dihubungi via telpon selulernya. 

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, pihaknya sempat meminta jajaran Dewan Pengawas PDAM Bandarmasih melaksanakan audit kinerja pegawainya, soal terjadinya kebocoran pipa air baku berdiameter 1.200 mm tersebut.

Sebab, masalah air PDAM yang menjadi sorotan tajam bagi warga Kota Banjarmasin itu, bukan baru sekarang tetapi sudah berbagai persoalan yang dikeluhkan, hingga sudah saatnya kinerja mulai Dirut hingga pegawai perlu di audit.

"Ini agar masyarakat mengetahui sejauhmana yang dikerjakan pegawai selama ini,” tegasnya.  

Dikatakan Faisal, masalah ini harus diselesaikan dan ke depannya lebih baik, dengan mengarah investasi keperpipaan, dengan penyertaan modal, hingga tidak ada lagi informasi masyarakat mengeluhkan, dengan kondisi air keruh dan tak lancar pendistribusian. 

PDAM harus tetap komitmen dalam memberikan pelayanan air bersih ke masyarakat, dengan kualitas pelayanan dan menjamin kualitas air bersih, tidak terjadi lagi kekeruhan. Komitmen ini seharusnya dituangkan dalam pelayanan. 

"Seharusnya ada komitmen jajaran PDAM untuk memberikan pelayanan terbaik, bagi warga Kota Banjarmasin khususnya dalam pendistribusi air bersihnya,” pungkasnya.[toso]
Lebih baru Lebih lama