Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap Dua di Barsel

Pemprov Kalteng Salurkan Bansos Tahap Dua di Barsel

BUNTOK, MK - Bantuan tahap dua Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Sosial setempat kembali disalurkan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. 

Bantuan tahap dua ini, berupa sembako seperti beras dan lainya, kembali di salurkan di wilayah Buntok, Barito Selatan, Sabtu (17/10/020). 

Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng Rian Tangkudung mengatakan, bantuan sosial tahap dua dari Pemprov Kalteng disalurkan secara bertahap yang disalurkan sampai ke masyarakat penerima di seluruh wilayah Kalteng.

Di mana mulai 11 September 2020 hingga saat ini, secara bertahap ke berbagai Kabupaten/Kota. Saat ini disalurkan di wilayah Barsel, dengan sebanyak 6.420 Kepala Keluarga (KK). 

"Daerah yang telah disalurkan antaranya, Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Seruyan. Saat ini di wilayah Kabupaten Barito Selatan, rencana untuk minggu depan bantuan akan kembali disalurkan ke tiga kabupaten yaitu, Kotawaringin Barat, Gunung Mas, Barito Timur, secara bertahap oleh Dinsos," katanya.

Dari hasil penyaluran yang sudah tersalurkan, diantaranya Kota Palangka Raya, Pulang Pisau, Kotim, Seruyan, Gumas, Barsel dan Barut. 

Selanjutnya, rencana penyaluran berikutnya yakni di wilayah Kabupaten Kobar, Katingan, Bartim, Mura, Sukamara, Lamandau dan Kapuas.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat.
Pembagian bantuan logistik dilakukan secara protokol kesehatan sehingga membutuhkan waktu baik mulai tahap pengecekan KTP, nama, hingga penyerahan bantuan agar terdata dan terealisasi dengan baik.[laily/adv]

Lebih baru Lebih lama