PDIP Kapuas Gelar Rakercabsus dan Pelatihan Saksi

PDIP Kapuas Gelar Rakercabsus dan Pelatihan Saksi

KUALA KAPUAS, MK - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat kerja cabang khusus atau Rakercabsus dan pelatihan saksi pleno PPK, acara digelar di Ballroom Permata Inn, Jalan Seroja Kuala Kapuas, Sabtu (24/10/2020).

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris DPD PDIP Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto, turut hadir jajaran pengurus DPD PDIP Kalteng dan jajaran pengurus DPC PDIP Kabupaten Kapuas pengurus PAC PDIP se-Kabupaten Kapuas.

Sekretaris DPD PIDP Kalteng, Sigit K Yunianto menyampaikan,
Rakercabsus dilaksanakan guna kesiapan partai dalam menghadapi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

"Kita mensolidkan terlebih dahulu di tubuh PDI Perjuangan terhadap keluarga besar PDIP baik itu kader, DPC sampai pengurus anak ranting," kata Sigit kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, dalam menghadapi Pilgub 2020 ini, yang penting adalah bagaimana menyiapkan kader-kader PDIP di lapangan untuk solid bergerak memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

"Kita akan memperkuat bahwa saksi nantinya di TPS diperkuat semuanya," ucap Sigit.

Ditegaskannya, PDI Perjuangan tegak lurus atas perintah ketua umum memenangkan pasangan calon Sugianto- Edy.

"Ini sudah harga mati bagi seluruh kader PDI Perjuangan se-Kalteng," tandasnya.

Untuk diketahui pada Pilgub Kalimantan Tengah 2020, PDI Perjuangan bersama tujuh partai politik lainnya menjadi partai pengusung pasangan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Untuk Kabupaten Kapuas sendiri Sigit berkeyakinan dapat memenangkan Paslon yang diusung PDI bersama partai politik pengusung lainnya.

"Kami optimis bisa meraih kemenangan di Kabupaten Kapuas," pungkas Sigit.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama