Menangkan Ben-Ujang, Ini Strategi Tim Milenial Pulpis

PULANG PISAU, MK - Tahun 2020 ini merupakan tahun politik, di mana ratusan daerah di wilayah Indonesia akan melaksanakan sistem pemilihan kepala daerah secara serentak keempat kalinya.

Proses pemungutan suara sendiri direncanakan pada Desember 2020 mendatang. Salah satu daerah yang mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 ini, yakni Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pilkada Kalteng yang memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng itu sudah mulai berjalan sesuai tahapan yang berlaku.

Secara khusus, di Kalteng dipastikan ada dua kandidat yang muncul dan sudah ditetapkan sebagai Paslon yang mengikuti konteskan demokrasi tahun 2020 ini.

Kedua masing-masing Paslon tersebut, yakni Ben Brahim-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) dan Sugianto Sabran-Edy Pratowo (Sugi-Edy).

Sesuai tahapan pencabutan nomor urut, Paslon Ben-Ujang mengantongi nomor urut 01, sedangkan untuk Paslon Sugi-Edy mengantongi nomor urut 02.

Kedua Paslon tersebut tidak lain bersaing untuk memperebutkan KH 1 tingkat provinsi.

Seluruh partai politik, baik pengusung maupun pendukung kedua kandidat mulai menyalakan mesin-mesin politiknya. Pemasangan Baliho, Spanduk, Sosialisasi dan lain sebagainya sudah dilancarkan.

Tak hanya itu, berbagai strategi politik lainnya mulai dirancang untuk merebut hati dan meraih simpatik para pendukung oleh dua Paslon yang maju di Pilkada Kalteng.

Salah satu target suara yang diperebutkan adalah suara generasi muda, yang kini disebut dengan generasi milenial. 

Nah, strategi tersebut sudah dijalankan oleh pendukung milenial Paslon nomor 01, yakni Ben-Ujang di Kabupaten Pulang Pisau.

"Saya sebagai Ketua Tim Milenial Kabupaten Pulang Pisau, siap memenangkan Paslon nomor urut 01, yakni Bapak Ben Brahim dan Ujang Iskandar di Pilkada Kalteng 2020 ini," ucap Ketua Tim Milenial Ben-Ujang, Muhammad Ambrullah kepada awak media metrokalimantan.com, Kamis (15/10/2020).

Diungkapkannya, strategi yang dilancarkan pihaknya untuk memikat hati kaum milenial di wilayah Kabupaten Pulang Pisau ini, dengan gencar menyampaikan visi-misi dan program Paslon nomor urut 01.

"Yang pastinya program kerja saya bersama tim sudah tersusun dengan baik, dan itu terus kita sampaikan ke masyarakat khususnya kaum milenial di Pulpis. Visi-misi dan program perubahan dari Paslon nomor urut 01 menjadi prioritas kami," bebernya.

Menurutnya, secara pribadi pihaknya mendukung Paslon nomor urut 01 ini, karena dianggap kedua figur tersebut dapat menjadi panutan bagi masyarakat dengan kebijakan-kebijakannya.

"Itu kita nilai dari track record atau rekam jejak kedua figur yang notabenenya menjabat menjadi bupati dua periode, dan di daerah yang mereka pimpin banyak kemajuan yang signifikan, baik bidang infrastruktur, pendidikan dan lain sebagainya," tuturnya.

Di akhir perbincangan, Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya bagi para tim sukses masing-masing Paslon agar mengkampanyekan jagoannya dengan baik dan santun. 

Hal itu, katanya, untuk menghindari terjadinya gesekan yang menimbulkan konflik antar sesama.

"Jadi, bersama kita menjaga momen Pilkada Kalteng ini dari orang-orang yang sengaja menebar fitnah, hoaks dan sara," pesannya.[manan]

loading...

Posting Komentar

0 Komentar