Membangun Mulai dari Desa, Prioritas ZR Setelah Terpilih

Membangun Mulai dari Desa, Prioritas ZR Setelah Terpilih

BATULICIN, MK - Kampanye dan silaturahmi kembali digelar Calon Bupati - Wakil Bupati Tanah Bumbu Nomor Urut 3, dr HM Zairullah Azhar - Muhammad Rusli.

Kali ini, desa yang dikunjungi adalah Desa Tri Mulya, Tri Martani dan Desa Batu Meranti Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu (8/10/2020).

Kunjungan itu dihadiri langsung Calon Bupati dr HM Zairullh Azhar, bersama partai pendukung dan tokoh pengusaha, Paijan (Pa'le). Mereka disambut dengan antusias oleh warga setempat saat bersilaturahmi.

Kunjungan kampanye tersebut juga diisi dialog antara masyarakat dan Zairullah Azhar, di mana warga berkesempatan menyampaikan keluhan dan harapannya hingga melepas kangen.

Rata-rata, keinginan warga adalah terkait infrastruktur jalan berupa aspal. Sebab hingga saat ini, tiga desa ini belum teraspal sehingga sangat diharapkan oleh warga.

" Kami di sini sangat merindukan pak Zairullah, kami telah lama kehilangan sejak tak menjabat sebagai Bupati lagi. Kami mengenal pak Zairullah ini, sosok pengayom dan perhatian, apalagi dengan anak yatim dan orangtua jompo," kata Sukarya warga Desa Tri Mulya.

Selain itu, masalah jalan dan masalah harga karet yang masih minim dan akses jalan aspal yang masih belum normal.

Serupa, warga Tri Martani, Sunyoto juga mengharapkan kestabilan harga karet dan akses jalan. 

"Akses jalan kami pak, belum ada yang beraspal, maka dari itu kami meminta agar jalan ini bisa diperkeras dan diaspal. Cuma itu harapan kami pak, selebihnya, kami sangat mendukung pa Zairullah dan menjanjikan kemenangan di desa ini," katanya.

Merespon keluhan tersebut, Calon Bupati dr HM Zairullah Azhar langsung merespon apa yang diungkapkan tiga warga tersebut terkait harga karet dan aks jalan raya.

"Terima kasih atas penyampaian keluhan tersebut. Terkait harga karet kita akan cari masalahnya dan penyebabnya, dan kita cari solusinya," katanya.

Terkait masalah jalan, ZR berjanji setelah menjabat nanti, akan memprioritaskan pembangunan jalan di desa itu sesuai programnya. 

"Insya Allah, Jalan ini akan kami aspal. Semua desa akan diratakan pembangunan infrastrukturnya terutama jalan desa. Program kami ZR adalah pemerataan pembangunan. Kita mulainya dari desa, baru kemudian ke tingkat kecamatan hingga kabupaten," katanya. 

Di Trimartani, dia yang sudah komunikasikan, jalan akan segera diperbaiki dalam waktu dekat ini.

Selain masalah itu, Zairullah Azhar juga menyampaikan, bila dia menjabat sebagai Bupati, kesejahteraan Anak Yatim, janda tua, jompo dan fakir miskin akan mengembalikan hak-haknya.

"Kita akan kembalikan kesejahteraan anak yatim, janda tua dan jompo. Kita akan lakukan pemerataan pembangunan, pelayanan hingga kesejahteraan msyarakat dan menciptakan lapangan pekerajaan," katanya.

Ini adalah pemerataan yng akan dilakukam ZR. Sebab itu, perlu dukungan seluruh masyarakat, dan inilah saatnya untuk memenangkan Pilkada untuk rakyat.[rilis]
Lebih baru Lebih lama